News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Cisinur Minta Anggota DPRD Jabar HA Sopyan Bantu Pengembangan Wisata Perdesaan

Warga Cisinur Minta Anggota DPRD Jabar HA Sopyan Bantu Pengembangan Wisata Perdesaan

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar, H.A. Sopyan, BHM., foto bersama jajaran pemerintah Desa Bantarpanyang, para seniman, tokoh masyarakat dan para kelompok tani se-Kecamatan Ciracap.  

sukabumiNews.net, CILACAP – Berbagai Aspirasi dan usulan disampaikan warga Cisinur RT 03/ RW 03 Desa Pasir Panyang Kecamatan Cilacap kepada anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H.A. Sopyan, BHM. Salah satunya terkait pengembangan pariwisata perdesaan.

Menurut H.A. Sopyan, pengembangan pariwisata perdesaan memang layak dikembangkan, terutama untuk mendorong kegiatan non pertanian yang pada harapannya nanti dapat mendukung diversifikasi perdesaan.

“Untuk mengembangkan pariwisata perdesaan dapat dilakukan dengan mengidentifikasi potensi dan masalah yang terdapat di daerah penelitian,” kata Sopyan, kepada sukabumiNews.net, usai kegiatan reses yang berlangsung di sanggar seni Gelar Asih Pasir Panyang Cilacap Kabupaten Sukabumi, Rabu (9/3/2022).

Selanjutnya, tutur dia, perumusan strategi dilakukan dengan memanfaatkan alis Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman atau SWOT (analisis Strengths, Weakness, Opportunities, dan Threats).

“Hasilnya adalah dirumuskannya usulan strategi pengembangan berdasarkan strategi yang mendasarkan pada strategi kekuatan dan peluang, strategi kelemahan dan peluang, strategi kekuatan kekuatan dan ancaman, dan strategi kelemahan dan ancaman,” terang Sopyan.

Hadir dalam kegiatan reses II tahun sidang 2021-2022 oleh Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra itu, jajaran pemerintah Desa Bantarpanyang, para seniman, tokoh masyarakat dan para kelompok tani se-Kecamatan Ciracap, dengan tetap mematuhi prokes.

Selain itu kata Sopyan, warga Cisinur juga meminta agar usulannya terkait bantuan peralatan pertanian serta pembebasan lahan HGU dapat disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Aspirasi terkait sarana dan prasarana Sanggar Seni yang terlihat sudah pada rusak pun disampaikan warga kepada anggota Komisi II DPRD Jabar yang akrab disapa Abah Sopyan tersebut, untuk dibantu pembangunannya.

“Insya-Allah, apa yang menjadi aspirasi mereka saya tampung dan dibawa ke Komisi II DPRD Jabar agar dapat segera direalisasikan. Dan tentunya kami akan berusaha untuk bisa mengabulkannya,” tutup Abah Sopyan.

Pewarta: Prim RK
Editor AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas