Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, August 4, 2020

Azis Ramdhani

Pemdes Sukajadi Lakukan Pembinaan terhadap Lembaga Masyarakat di Desanya

Pembinaan Lembaga Desa
sukabumiNews.net, CIMANGGU – Pembinaan terhadap Lembaga Desa merupakan salah satu cara guna menggali potensi desa. Oleh karenanya bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi, pembinaan ini adalah salah satu kegiatan yang cukup penting bagi pembangunan masyarakat di desanya.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sukajadi, Muhammad Zen saat melaksanakan kegiatan Pembinaan Kelembagaan tingkat Desa yang dilaksanakan di aula kantor Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/8/2020).


Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemdes Sukajadi beserta unsur lembaga desa yang ada di Desa Sukajadi ini mengambil tema "Sinergitas Pemdes Bersama Lembaga Desa dan Masyarakat Desa Dalam Pembangunan Desa” .

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk perubahan menuju Sukabumi yang maju dan berkeadilan,” tutur Kades.


Para peserta yang mengikuti kegiatan ini juga tak lepas dari melaksanakan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kegiatan pemebinaan kelembagaan ini dibiayai langsung melalui sumber anggaran APBDES tahun 2020,” terang Muhammad Zen.

Sementara narasumber dalam kegiatan ini kata dia yaitu plt Camat Cimanggu, selaku Kasi Pem Kecamatan Cimanggu, Taupik Nurhadi,  S. IP dan Kasi PM Kecamatan Cimanggu, Cecep Solahudin.

Adapun kata Kades, inti muara dari kegiatan ini adalah bagaimana meningkatkan peran dan fungsi kelembagaan di Desa Sukajadi dan bagaimana caranya supaya kelembagaan dapat menunjukan kwalitas dan kwantitas untuk menggali Potensi Desa Berbasis Masyarakat.

“Harapan kami ke depan melalui pembinaan kelembagaan ini, semua elemen yang terlibat dapat memahami peran dan fungsinya masing-masing, hingga tercipta hubungan yang harmonis, serta dapat mengidentifikasi potensi dan masalah secara cermat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Sukajadi, baik untuk jang pendeknya, jangka menengah maupun jangka panjang,” jelas Muhammad Zen.

Hadir pada acara kegiatan tersebut, unsur Muspika Cimanggu, BPD, dan LPMD, beserta tokoh masyarakat Desa Sukajadi lainnya.

BACA Juga : Warga Dua Desa di Kecamatan Surade Ini Patut Berbangga, Program PISEW Terealisasi


Pewarta : My Kuncir
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close