-->

Warga Dua Desa di Kecamatan Surade Ini Patut Berbangga, Program PISEW Terealisasi

Azis Ramdhani
, July 27, 2020 WIB
Usulan pembangunan Infrastruktur Jalan Desa di Wilayah Kecamatan Surade, terlaksana.

sukabumiNews.net, SURADE – Warga di dua Desa Kecamatan Surade hari ini patut berbangga hati. Pasalnya, usulan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang pernah disampaikan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari dapil VI ini kini terealisai. Bahkan, pengerjaannya sedang berlangsung.

Dua desa tersebut yaitu Desa Pasiripis dan Desa Buniwangi. Adapun pembangunan aspirasi program PISEW di Desa Pasiripis meliputi Jalan Kp Cidadap-Pamoyanan sepanjang 540 meter dengan lebar 2,5 meter. Sementara Desa Buniwangi  yaitu Jalan Kp Mekarasih-Surangga sepanjang 600 meter dab lebar 2,5 meter.


“Pagu anggaran untuk PISEW jabar tahun 2020 di dua desa ini sebesar Rp600 juta,” kata Kades Pasiripis H Dili Sadili kepada sukabumiNews, di ruang PISEW 2020 Pemprov Jabar, Senin (27/7/2020).

Kades Pasiripis mengungkapkan, kondisi jalan tersebut memang selama 50 tahun baru direhab oleh program PISEW jawa Barat.

Dengan terealisasinya program PISEW ini Kades Pasiripis, mewakili warga masyarakatnya mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari dapil VI yang telah menyampaikan aspirasi warga masyarakat desanya.

“Tak lupa juga kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi danPemprov Jabar,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Kasi Sarpras Kecamtan Surade Rukman Taufik saat ditemu dikantornya kepada sukabumiNews mengatakan, pihaknya sangat mengapresisiasi adanya program Pemprov Jawabr melalui program PISEW.

“Kami sebagai pemanfat kegiatan sangat berterima kasih. Tentunya program ini sangat bermanfaat bagi kemajuan perekonomian di wilayah kami yang mayoritas para petani kebun dan sawah,” singkatnya.

BACA Juga : Pengerjaan Jembatan Ratu Mandala Sungai Cipamarangan Mencapai 45 Persen

Pewarta : My Kuncir
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+