Iklan

Mantap! Pemdes Gunung Sungging Kecamatan Surade Sediakan Wifi Fasilitas Umum Gratis

Redaksi sukabumiNews
, June 20, 2020 WIB
Para siswa saat mengukuti ujian semester akhir 2020 melaui internet di aula Desa Gunung Sungging pada Kamis, 11 Mei 2020 lalu. (FOTO : MyKuncir)  
sukabumiNews.net, SURADE – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sungging Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menyediakan Wifi Fasilitas Umum Gratis guna mempermudah akses internet, khususnya bagi kepentingan kantor desa dalam melayani masyarkat.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19, keberadaan Wifi gratis di desa ini juga sangat bermanfaat dan dapat digunakan untuk Belajar Lingkungan (Jarling) oleh para siswa dan siswi sekolah yang rumahnya dekat dengan kantor desa Gunung Sungging, khususnya saat mereka mengikuti ujian semester akhir tahun 2020 melalui internet.

“Dengan begitu, para siswa dapat mengikuti  ulangan semester ahkir yang ditugaskan pihak sekolah terhadap siswa siswi melalui orang tuanya,” kata Kades Gunungg Sungging, Nanang kepada sukabumiNews ditemui di aula desanya, Sabtu (20/6/2020).

Dijelaskan Nanang bahwa sebelumnya memang para orang tua dan wali kelas dari sejumlah sekolah pernah meminta bantuan secara lisan agar bisa menggunakan Wifi fasitits desanya supaya para siswa dan anak-anak mereka bisa mengikuti ujian semester akhir melaui internet.

“Kebetulan ada fasilitas jaringan kabel Wiffi di kantor desa, maka dari itu kami mengijinkan siswa siswi agar bisa mengikut program pendidikan akhir tahun 2020 yaitu tes penilaian melalui handponnya masing-masing yang dilaksanakan pada Kamis (11/06/2020) lalu,” jelas Kades Nanang.

Pewarta : My Kuncir
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+