Iklan

Kapolres Sukabumi Melalui Kapolsek Cibadak, Berikan Sumbangan kepada Dua Anak Yatim Penjual Gorengan

Azis Ramdhani
, January 17, 2020 WIB
Lapolsek Cibadak
sukabumiNews.net, CIBADAK - Berawal dari adanya informasi tentang keberadaan kakak beradik, Lastri Sri Rahayu (15) dan Siti Nurohmah (10) yang harus berjuang mempertahankan hidupnya dengan berjualan secara keliling di kampung lantaran keduanya telah ditinggal oleh kedua orang tuanya, Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, SH. SIK. MH., memerintahkan kepada Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso, SE., untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cibadak membenarkan adanya dua gadis yatim piatu harus berjuang memepertahankan hidupnya dengan berjualan gorengan.

Mereka juga tinggal di sebuah rumah dengan dinding bambu yang sebagian besar sudah usang dimana di dalamnya dihuni oleh enam keluarga, yakni Sandi Cahya (40) sebagai kakak dari almarhum orang tua kedua anak yatim piayatu ini. Sementara Sandi Cahya diketahui hanya bekerja sebagai buruh serabutan.

Kapolsek Cibadak Santuni Yatim Piatu
Kemudian atas perintah dari Kapolsek Sukabumi tersebut, Kapolsek Cibadak bersama personil didampingi Bhayangkari Ranting Cibadak mendatangi rumah kedua yatim tersebut di Kp Kamandoran Rt 02/10 Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk memberikan bantuan sumbangan, Jum'at (17/1/2020).

"Kedua gadis belia ini masih berstatus sebagai pelajar  SMP dan SD. Ia tinggal bersama kakak dari almarhum orang tuanya yang bernama Sandi Cahya," terang Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso, SE., kepada sukabumiNews.

Adapun kata Kapolsek, bantuan yang diberikan yakni berupa beras, mi instan, pakaian serta uang untuk keperluan anak yatim piatu tersebut.

BACA Juga: Sering Terjadi Kecelakaan, Polsek Cicurug Polres Sukabumi Tambal Jalan Berlubang

BACA Juga: Tingkatkan Ketakwaan, Belasan Anggota Sat Sabar Polres Sukabumi Ikuti Kegiatan Majelis Dzikir

Pewarta : Karim R
Editor : Red/Azis. R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+