News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Oknum Kabid Bappeda Asahan Diperiksa Inspektorat Sacara Internal, BKD: Belum Diproses

Oknum Kabid Bappeda Asahan Diperiksa Inspektorat Sacara Internal, BKD: Belum Diproses

Ilustrasi/PRFM

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut) berinisial ANS, ternyata telah diperiksa oleh Inspektorat secara internal kelembagaan.

Informasi itu diperoleh dari Sekretaris Inspektorat Kabupaten Asahan Ruslan, SH, saat dikonfirmasi sukabumiNews.net di Kisaran melalui Whats-App (WA) milik pribadinya, menyangkut status keberadaan oknum pejabat Esolon III itu, Selasa (16/11/2021).

Sekretaris Inspektorat Ruslan, SH.

Ruslan mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan beberapa bulan yang lalu. Pemeriksaan dilakukan atas laporan dari pelapor Abu Salim Harahap yang ditujukan kepada Inspektorat terkait persolan pelanggaran kode etik ASN, hinaan serta perbuatan tercela lainnya melalui WA terlapor (red-ANS) terhadap pelapor.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Hasil pemeriksaannya kita tuangkan dalam surat tertulis dan kami sampaikan kepada Bupati Asahan, pihak pelapor dan BKD Asahan,” ungkap Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) ini.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukannya, Ia tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran kode etik ASN.

“Kalau ingin mengetahui hasil pemeriksaan tersebut langsung aja minta sama pelapor," tambahnya.

Di saat yang sama, Sekretaris BKD Kabupaten Asahan, Sutiono, SH yang juga dikonfirmasi melalui Whats-Appnya mengaku bahwa memang pihaknya menerima surat aduan dari pelapor yaitu Abu Salim Harahap.

Namun kata Sutiono, persolalan itu belum diproses. “Memang ada surat dari Bupati yang ditujukan sama kita. Namun untuk proses selanjutnya belum dilakukan. Nanti dikoordinasikan,” ucapnya.

Abu Salim Harahap (kanan) saat bersama Bupati Asahan H. Surya, BSc. 

Sementara, Abu Salim Harahap selaku pelapor mengaku bahwa surat yang yang diadukannya ditujukan kepada Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah (Sekda), Inspektorat, BKD dan Bappeda Kabupaten Asahan.

Namun kata Dia, sejak surat tersebut disampaikannya pada bulan Juli 2021, masih belum ada tititk temu maupun tanggapan diri pihak manapun. Bahkan kata Salim, Bupati Asahan juga hanya menjawab iya, iya saja. “Nanti, nanti kita tindaklanjuti,”  ucap Abu Salim menuturkan ucapan Bupati Asahan H Surya kepadanya.

Sebelumnya, oknum ASN ini dianggap telah melakukan perbuatan tercela serta pelanggaran kode etik ASN terhadap Abu Salim Harahap saat menagih uang yang dititipkan oleh orang- tuanya (red-Alm Ibrahim Harahap) sebesar Rp40 juta kepada Armyn Simatupang 5 bulan yang lalu.

Sementara itu, Armyn Simatupang dan Ahmad Nizar Siamtupang saat dikonfirmasi sukabumiNews melalui Whats-Appnya, Senin (15/11) hingga berita ini ditayangkan masih belum memberikan tanggapan.

BACA Juga: Memalukan! Ditagih Uang Titipan Rp40Juta, Oknum Pejabat Bappeda Ini Malah Menghinanya

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas