News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memalukan! Ditagih Uang Titipan Rp40 Juta, Oknum Pejabat Bappeda Ini Malah Menghinanya

Memalukan! Ditagih Uang Titipan Rp40 Juta, Oknum Pejabat Bappeda Ini Malah Menghinanya


sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Oknum Pejabat Esolon III di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) berinitial ANS ini sungguh memalukan.

Pasalnya, ketika ayah oknum pejabat tersebut ditagih uang titipan sebesar Rp40 juta oleh Abu Salim Harahap, Dia malah mencela dan menghinanya.

Diketahui bahwa Abu Salim Harahap merupakan anak dari Ibrahim Harahap (alm) yang pernah menitipkan uang sejumlah Rp40 semasa hidupnya kepada Armyn Simatupang (orang tua oknum pejabat tersebut).

“Uang itu dititipkanya kepada Armyn Simatupang sekitar 5 bulan yang lalu sebelum ayah saya meninggal,” ujar Abu Salim Harahap dalam keterangannya kepada sukabumiNews, Senin (15/11/2021) di Kisaran, Sumut.

Abu Salim menambahkan, mungkin karena tak terima dengan tagihan itu, ANS malah bersikap kasar dan menghina Abu Salim Harahap melalui WA.

“Saya juga pernah menjumpai Ahmad Nizar Siamtupang  (ANS) sekitar 5 bulan yang lalu di Kantor Bappeda Asahan, tempat di mana dia ASN mengambi. Adapun maksud dan tujuan kedatangan saya ke Kantor Bappeda saat itu adalah menjelaskan persolan uang Rp 40 juta yang dititipkan Alm Ibrahim Harahap kepada orang tuanya,” terang Abu Salim.

Bukannya ada solusi, lanjut Abu Salim, dia (ANS) malah menghinanya dengan bahasa tak lazim. Tak Sampai di situ, ungkap Abu Salim, keluarganya pun mendapat penghinaan serupa.

“Kata-kata tak senonoh itu ia sampaikan kepada saya melalui WA. Selaku ASN, seyogyanya ANS memberikan contoh tauladan bagi masyarakatnya, apalagi dia itu Pejabat Esolon III.yang mempunyai wawasan dan kemampuan cara berpikir,” ucap Abu Salim.

Dia mengatakan, saat menagihnya ke rumah Armyn Simatupang (orang tua ANS), tadinya Abu Salim berharap agar Armyn yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara itu berniat mengembalikan uang alm orang tuanya. Rupanya semua itu tak sesuai yang diharapkan.

Padahal kata Abu Salim, ia datang ke rumah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini hanya ingin mengambil haknya dengan harapan bahwa Armyn akan mengembalikan uang Alm orang tuanya.

Namun semua itu tak seperti yang diharapkan. Yang saya tagih itu adalah hak saya," tegasnya.

Menutup penjelasannya kepada sukabumiNews, Abu Salim mengungkapkan bahwa Anggota Dewan Armyn Simatupang semasa kecilnya pernah dijaga dan diasuh oleh kedua almarhum orangnya. “Semoga dirahmati Allah,” pungkasnya.

Atas penghinaan yang dierimanya melaui WhatsApp dari oknum ASN ini, Abu Salim Harahap oknum Aparatur Sipil Negara ini diberi sangsi disiplin oleh Bupati Asahan.

Sementara itu, Armyn Simatupang dan Ahmad Nizar Siamtupang saat dikonfirmasi sukabumiNews melalui Whats-Appnya, Senin (15/11) hingga berita ini ditayangkan masih belum memberikan tanggapan.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas