News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Apdesi Asahan Bantah Tudingan Pungli Rp 4 Juta Per Kepala Desa

Ketua Apdesi Asahan Bantah Tudingan Pungli Rp 4 Juta Per Kepala Desa

Ilustrasi: Ketua Apdesi Asahan Bantah Tudingan Pungli Rp 4 Juta Per Kepala Desa/Net. 


sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Beredarnya isu dugaan kutipan Rp 4 juta per-Kepala Desa oleh Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Asahan, Ketua Apdes Kabupaten Asahan Manten Aperi Simbolon angkat suara.

Pihaknya mebantah dugaan miring tersebut. “Tidak benar informasi itu bang, Kades mana yang memberkan informasi itu. Abang tanya aja sama Kadesnya," kilah Aperi Simbolon, dikonfirmasi sukabumiNews.net di Kantor Camat Buntu Pane, Senin (15/11/2021).

Sebelumnya, beredar informasi bahwa seluruh Kepala Desa yang tergabung di salah satu organisasi Kepala Desa, tak terima lantaran Kades harus menyetor sejumlah uang kepada pengurus organisasi Kades tersebut.

“Pungutan liar (pungli) itu berasal dari Dana Desa sebesar Rp 4 juta pertahun per Kepala Desa, Namun dia tidak menyebut organisasi mana yang melakukan pengutipan DD itu,” ungkap Salah satu Kades kepada sukabumiNews.net, Jum’at (11/11/2021) lalu.

BACA: Sejumlah Kades di Asahan Tak Terima, DD Rp4 Juta Dikutip Organisasi Kades Tanpa Kwitansi

Bahkan isu mengenai keluhan dari Kades itu juga sempat beredar di sebuah Grup WhatsApp (WA) di lingkungan organisasi Kades di wilayah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam Grup WA tersebut diketahui, salah satu Kades mengeluarkan isi hati mengenai peristiwa yang dialaminya selama ini.

“Maaf kawan2 kita selama ini mengalah dan mengalah dengan selalu menutup2i segala permintaan 2 APH Mulai dari setoran Sampai pelatihan2.tapi kita gak sadar bahwa dengan kita terus diam dan menutupi itu semua justru malah kita di jadikan sapi perahan mereka dengan berbagi permintaan yg gk ada habisnya.Sementara kita tetap dituntun dalam pertanggung jawaban baik adminitrasi dan juga pada warga masyarakat kita tentang anggaran yg di berikan kepada kita,” isi chat tersebut.

“Saran saya apa gk lebih baik kita terus terang kepada publik bahwa DD selama ini lebih banyak dinikmati oleh mereka2,,mohon maf kalau agak konyol saran saya.tapi maksud saya tidak lain hanya untuk berkata yg sejujurnya saja🙏🙏🙏

Ijin KETUA,ijin SEKJEN,ijin BENDAHARA jika lancang saran ini🙏🙏🙏,” tuturnya.

Mengenai isi chat di grup WA Apdesi itu, Manten Aperi Simbolon juga memberikan tanggapan.

“Kalau persoalan isi chat digrup WA Apdesi itu, abang tanya aja sama Kepala Desa nya. Yang jelas tidak pernah ada kutipan sebesar Rp4 juta terhadap Kepala Desa yang tergabung di Apdesi,” tegas Ketua Apdesi yang mengkoordinir sedikitnya 70 Kades di Kabupaten Asahan itu.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas