News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekjen APDESI Sayangkan Pernyataan Sikap Sejumlah Kades Lawan Perlakuan Tak Wajar LSM dan Media Tanpa Sebut ‘Oknum’

Sekjen APDESI Sayangkan Pernyataan Sikap Sejumlah Kades Lawan Perlakuan Tak Wajar LSM dan Media Tanpa Sebut ‘Oknum’

Tangkapan layar Video Deklarasi sejumlah Kades yang tergaung dalam APDESI Kab. Sukabumi lawan sikap LSM dan Media.  

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Sekjen Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi menyangkan pernyataan sikap oleh sejumlah kades yang merasa telah mendapat perlakuan tidak wajar dari oknum LSM dan Oknum Media di Kabupaten Sukabumi.


Sebelumnya, sejumlah orang yang mengaku Kepala Desa sebagai anggota APDESI Kabupaten Sukabumi itu secara terbuka mengatakan ketidak sukaannya kepada LSM dan Wartawan di Sukabumi.


Ketidaksukaannya terhadap media tersebut di unggahnya dalam bentuk video visual berdurasi lebih kurang 27 detik melaui berbagai grup WhatsUpp dan Media Sosial (Medsos).


Dalam Vidio tersebut terlihat seorang Kades mengatakan kata-kata “Kami seluruh Kepala Desa yang tergabung APDESI Se-Kabupaten Sukabumi menyatakan, melawan kepada LSM dan Media yang selalu mengobok-obok Kepala Desa. Merdeka…. Merdeka….!”


BACA Juga: Viral, Sejumlah Kades Nyatakan Sikap Lawan LSM dan Media yang Dianggap Telah Bersikap Tidak Wajar


Menaggapi hal itu Sekjen APDESI Sukabumi mengaku bahwa dirinya tidak hadir dalam acara deklarasi tersebut.


"Ya pak, kebetulan saya tidak hadir di acara itu sedang ada urusan lain di luar," kata Tutang Setiawan saat di hubungi melalui selulernya.(24/11/2020).


Ia juga sangat menyayangkan hal itu terjadi, lantaran menurutnya kinerja Kepala Desa  tidak terlepas dari media dan LSM.


Menurutnya, pernyataan sikap yang dilakukan oleh sejumlah Kades tersebut dilatar belakangi oleh adanya sebuah undangan dari salah satu LSM kepada salah satu Kepala Desa.


“Itu mungkin setahu saya. Yang sangat saya sayangkan dalam Video itu tidak ada kalimat atau ucapan ‘oknum’ nya, itu langsung disebut semua LSM semua Media," kata Tutang.


Sementara itu, menyikapi peristiwa tersebut, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi), Nugraha, SH., berencana akan meminta klarifikasi dan membuat laporan.


Nugraha mengatakan bahwa reka- rekan wartawan dan LSM Se-Sukabumi sepakat akan meminta klarifikasi dan akan melaporkan hal itu kepada pihak yang berwajib.


"Semua media dan LSM Se Sukabumi akan menempuh jalur hukum,besok kita akan laporkan ke pihak yang berwajib," tandasnya.



BACA Juga: APDESI Kabupaten Sukabumi Sampaikan Permohonan Maaf kepada Awak Media dan LSM


Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari