Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, November 5, 2020

Red1

Agrowisata Bukit Cigedud Cikundul Bikin Wisata Sukabumi Mempesona



Agrowisata Bukti Cigedud Cikundul, Kota Sukabumi.  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Agrowisata Bukit Cigedud yang terletak dekat dengan Bukit Perkemahan (Buper) di Jalan Kapitan, Kampung Joglo RT 004/003, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, saat ini sedang diincar warga dan wisatawan.


Ini disebabkan hasil dari sektor agronya berupa sayuran dapat dibeli dan dipetik langsung dengan harga di bawah pasaran.


"Semenjak adanya tempat Agrowisata yang saat ini masih dalam pengembangan membuat warga berbondong-bondong selain kita langsung memetiknya dikebun harganya pun sangat terjangaku dibawah harga pasar," kata salah satu warga sekitar yang membeli sayuran Aas usia (52) tahun kepada sukabumiNews di lokasi, Rabu (5/11/2020).


BACA Juga: Pemdes Cibodas Berniat Jadikan Puncak Pantun Sebagai Agribisnis dan Agrowisata


“Semenjak adanya tempat Agrowisata ini kalau mau membeli sayuran seperti, kangkung, cabai rawit, cabai merah dan jenis sayuran lainnya saya sudah tidak membeli di pasar," jelasnya


Astuti melanjutkan sayuran yang ada di agro wisata ini kondisinya masih segar. Bagaimana tidak, pembeli langsung mengambilnya dari kebun, Tentu banyak kelebihannya kalau dibandingkan dengan sayuran yang sudah ada di pasaran. Sayurannya kalau disini masih segar beda dengan yang di pasar. 


"Pengelola Agrowisata tersebut bisa terus mengembangkannya lebih baik lagi ke depan, semoga agrowisata ini bisa terus berkembang karena manfaatnya sudah dirasakan warga sekitar,” harapnya.


Di tempat yang sama, Pengelola Agrowisata Bukit Cigedud Arif Hikmat mengatakan Agrowisata ini bisa juga dijadikan pusat pasar tani di wilayah Kecamatan Lembirsitu. 


"Saat ini kita terus berbenah untuk menata infrastruktur Agrowisata Bukit Cigedud bermodalkan swadaya seperti akses jalan, saung dan terdapat empat bukit yang akan kita desain sedemikian rupa dengan luas lahan sekitar 2, 5 hektare yang merupakan tanah milik pemkot sukabumi," terang Arif Hikmat.


Arif Hikmat pun berharap kepada pemerintah Kota Sukabumi untuk memberikan perhatiannya untuk mendongkrak pertanian dan wisata.


BACA Juga: Sayang! Objek Wisata yang Menyimpan Banyak Misteri Sejarah Ini Seolah Diabaikan oleh Pemda Setempat


Lurah Cikundul Agus Hermanto.

Sementara itu Lurah Cikundul, Agus Hermanto menambahkan bahwa tempat Objek wisata Bukit Cigedud ini digagas warga terutama Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dan aparat kelurahan.


“Sejak diresmikan langsung Pak Walikota Sukabumi Achmad Fahmi beberapa waktu lalu kami bersama Kompepar berupaya mengembangkan objek wisata ini dengan terus berinovasi salah satunya dilengkapi dengan agrowisata, seperti menanam sayuran, kopi dan lain sebagainya,” kata Agus.


Pemerintah Kelurahan Cikundul akan terus berupaya mengembangkan potensi agrowisata di Bukit Cigedud tersebut, semoga kedepan agro wisata ini bisa terus berkembang. Selain sayuran juga ada tanaman kopi dan tanaman lainnya,” pungkasnya.


BACA Juga: Pembangunan Destinasi Wisata Religi Kelurahan Cikundul Ditunda Akibat Pandemi Corona


Pewarta : TNR

Editor : Azis R/Red 

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close