Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 21, 2020

Red1

Pemdes Cibodas Berniat Jadikan Puncak Pantun Sebagai Agribisnis dan Agrowisata

Lokasi Puncak Pantun yang terletak di Desa Cobodas Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, Jabar. (Foto: My Kuncir/sukabumiNews)  

sukabuminews.net, PAJAMPANGAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat berniat menjadikan Puncak Pantun sebagai sektor agribisnis dan agrowisata.

 

Berkomitmen untuk mengembangkan inovasi sektor tersebut, pemdes Cibodas bekerjasama dengan pengurus karang taruna Pandawa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan para RT, menanam ribuan jenis pohon, buah-buahan serta palawija.

 

Tidak hanya merawat tumbuh-tumbuhan berupa kayu dan dan buah-buahan, dibantu oleh Komunitas Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) dan Komunitas Rimbun Hijau, di atas lahan seluar 15 Ha tersebut mereka juga menyediakan pasilitas kolam yang ditanami ikan mujaer dan lele.

 

Pemdes Cibodas, Hikmat Ginanjar kepada sukabumiNews melalui sellularnya mengatakan, hal tersebut dimaksudkan guna mendorong daya saing bisnis serta meningkatkan tarap hidup masyarakat menuju masa depan yang lebih baik.

 

“Kami juga ingin mendorong dan menumbuh kembangkan perekonomian kerakyatan, serta menjaga dan melestarikan alam melaui penghijauan,” ucap Hikmat Ginanjar, Selasa (20/10/2020).

 

Dengan begitu, kata dia, ke depan, nama Puncak Pantun ini dapat dijadikan agrowisata lokal yang mampu bersaing sejajar dengan agrowisata internasional.

 

“Tentunya keinginan ini akan bisa terwujud bila didorong dengan inovasi yang kuat serta kemauan yang tinggi dari masyarakat dan pengelola. Dan ini akan menjadi daya saing dalam program agrowisata serta daya tarik bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” tutupnya.


BACA Juga: Karang Taruna Desa Talaga Murni Siap Jadikan Gunung Bulistir Penopang Wisata Geopark Ciletuh

 

Pewarta: My Kuncir

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close