News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karang Taruna Desa Talaga Murni Siap Jadikan Gunung Bulistir Penopang Wisata Geopark Ciletuh

Karang Taruna Desa Talaga Murni Siap Jadikan Gunung Bulistir Penopang Wisata Geopark Ciletuh

Gunung Bulistir di Desa Talaga Murni
Tempat Wisata Religi dan Taman Buah Gunung Bulisitir. (Istimewa/sukabumiNews.net)

sukabumiNews.net, CIBITUNG – Gunung Bulistir yang berlokasi di Desa Talaga Murni Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi siap dikelola oleh Karang Taruna untuk menjadi wisata penyangga Geopark Ciletuh.

Ketua Karang Taruna Desa Talaga Murni, Entis Sutisna (30) menyatakan kesiapannya, akan mengelola Gunung Bulistir sebagai tempat wisata religi dan taman buah guna meningkatkan potensi perkonomin masyarakat desa setempat.

“Akan kami berdayakan agar tertata rapih dengan tujuan dapat meningkatkan potensi perkonomin masyarakat desa, memelihara dan menjaga aset desa serta menggali potensi melalui wisata dan pertanian warga desa sesuai misi Pemkab Sukabumi yang lebih maju dan mandiri,” ujar Entis Sutisna kepada sukabumiNews, Selasa (1/9/2020).

Akan tetapi kata Entis, kesiapan ini tidak akan berjalan dengan mulus jika tidak didukung oleh kesadaran masyarakat dalam menjaga, memelihara, dan melestarikan Gunung Bulistir melaui penghijauan.

“Jika wisata alam Gunung Bulistis – Gunung Buleud ini sudah tertata dengan baik, kemudian dijaga, dipelihara dan dikelola dengan baik, maka manfaat jangka panjangnya sekaligus akan menambah Pendapatan Asli Desa (PADES),” tegas Entis.

Ke depan, sambung Entis, selain menjadi tempat wisata religi, pihaknya juga berencana akan menjadikan Gunung Bulistir - Gunung Buleud ini menjadi tempat wisata bumi perkemahan dan wisata taman buah. “Tempat ini akan ditanami buah seperti Jeruk Sunkist,” pungkasnya.

Dengan adanya rencana oleh Karang Taruna tersebut, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur pemerintah setempat sangat mengapresiasi pengelolaan lahan ini menjadi tempat wisata alam, taman buah dan wisata religi.

BACA Juga : Pembangunan Destinasi Wisata Religi Kelurahan Cikundul Ditunda Akibat Pandemi Corona

Kades Talaga Murni bersama para pemuda Karang Taruna

Pewarta : My Kuncir
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari