Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, March 31, 2020

Azis Ramdhani

Kapolsek Surade Pimpin Kegiatan Penyemprotan Disinfektan bersama Puluhan Personil Porkompincam

sukabumiNews.net, SURADE – Sejumlah personil jajaran Polri bersama Muspika Surade melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan, mulai dari Jalan Raya Surade hungga perbatasan Jalan Raya Cibungur Kaler pada Selasa (31/3/2020).

Kegiatan yang dilakukan Forum kominikasi pimpinan kecamatan (Forkompincam) ini merupakan gerakan preventif untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid - 19) di wilayahnya.

Kapolsek Surade AKP Norbertus Santoso mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh lebih kurang 60 personil ini dilakukan atas dasar peritah kapolri kepada jajaran untuk melaksanakan gerakan preventif secara serentak guna meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid - 19).

"Saya selaku Kapolsek Surade dan Muspika mengucapkan banyak terimakasih kepada yang seluruh terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi langkah bisa bermanfaat untuk meminimalisir penyebaran virus Covid 19,” ujarnya kepada sukabumiNews mengawali kegiatannya di halaman Kantor Polsek Surade Jln. Raya Surade, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/3/2020).

Lebih lanjut Kapolres mengajak kepada para Kades untuk segera membentuk satgas di desanya masing, mulai dari tingkat RT. Hal ini jelas Kapolsek, bertujuan untuk mendata dan melaporkan jika ada warganya yang baru kembali dari luar kota terutama dari kota yang sudah dinyatakan zona merah.

“Jika ditemukan, agar segera didata dan dilaporkan. Beri penekanan agar warga tersebut tidak ke luar rumah atau isolasi selam 14 hari ke depan. Dan jika selama dalam waktu isolasi memiliki keluhan seperti tanda-tanda yang disebabkan oleh virus tersebut silahkan laporkan kepada petugas RT,” imbaunya.

Dejelaskan Kapolsek bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk kemanusiaan. Tidak hanya melakukan penyemprotan, tetapi tutur dia, harus juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat dan bersih serta cukup istrahat dan berolahraga. “Semoga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Penyemprotan menggunakan kendaraan mobil dari Pos V Damkar Kecamatan Surade dengan sasaran utama jalan raya mulai dari Jln Raya Surade hingga perbatasan Jalan Raya Kecamatan Ciracap, dan Cikarang Ponton, kemudian ke Pasar Surade dan Terminal.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close