Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, November 14, 2020

Redaksi sukabumiNews

20 Calon Relawan MRI Sukabumi Ikuti Orientasi Keanggotaan

Anggota MRI Sukabumi usai mengikuti orientasi. (Foto: Dok sukabumiNews)  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Sukabumi menggelar orientasi bagi calon anggota Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)
, Sabtu (14/11/2020).

 

Sebanyak 20 anggota relawan diberi wawasan tentang ACT, dan pergerakan dari sebuah yayasan yang fokus di bidang bencana dan kemanusiaan itu.

 

Kepala Cabang ACT wilayah Sukabumi, Mega mengatakan, orientasi ini dilakukan untuk pengenalan bagi calon relawan MRI Sukabumi.

 

"Sebelum menjadi relawan, mereka harus mengenal apa itu ACT, MRI dan wadah-wadah lainnya yang ada di ACT," kata Mega kepada sukabumiNews ditemui di kantornya, Jln Taman Bahagia Kota Sukabumi, Sabtu (14/11/2020).

 

Menurut Mega, relawan MRI juga harus tangguh serta mampuh menjadi manusia yang memiliki kesadaran, perasaan terhadap sesama.

 

Mega juga mengutip sebuah hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.

 

''Perumpamaan orang-orang yang beriman di dalam saling mencintai, saling menyayangi dan mengasihi adalah seperti satu tubuh, bila ada salah satu anggota tubuh mengaduh kesakitan, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakannya, yaitu dengan tidak bisa tidur dan merasa demam,'' ucapnya.

 

"Kalau sudah tumbuh kesadaran dan perasaan, maka jiwanya akan senantiasa tersayat melihat saudaranya di negeri yang lain tengah getir menghadapi kesulitan hidup," imbuh Mega.

 

Sementara itu salah satu relawan MRI, Tian, warga Kebon Pedes myampaikan niatnya menjadi relawan MRI. Menurutnya, menjadi relawan adalan suatu sikap yang mulia, bisa menolong orang.

 

"Bagi saya, bisa membuat orang bisa tersenyum saja, itu sudah merupakan sesuatu yang sangat berharga buat saya," ucapnya.

 

Senada dengan Tian, Rizal Saputra, warga Ciaul Kota Sukabumi pun menyampaikan niat yang sama. Bahkan kata Rizal, melaui MRI ini ia ingin membantu orang dengan apa yang ia bisa.


BACA Juga: ACT Sukabumi Bagikan 120 Nasi Kotak di Sekitar Jalan A Yani, Sudirman, dan RE Martadinata

 

Pewarta: Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close