-->

Iklan

Tidak Pelit, Sukses dalam Beternak Bebek Bripka Ricky Hibahkan Ilmunya kepada Warga

Azis Ramdhani
, September 11, 2020 WIB
Bripka Ricky Ardiansyah sukses beternak bebek
Bripka Ricky Ardiansyah memperlihatkan hewan ternak di kandang miliknya.

sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Bripka Ricky Ardiansyah salah satu anggota Unit Reskrim Polsek Citamiang Resor Sukabumi Kota yang sukses dengan usaha ternak bebeknya tidak lantas berpangku tangan dan menyembunyikan ilmu suksesnya itu.

Meski diakuinya hal ini belum seberapa, namun bagi Bripka Ricky, keberhasilan ini ia salurkan kembali dengan berbagai ilmu kepada masyarakat yang ingin mengetahui cara beternak Bebek, seperti yang dilakukannya pada Jum’at (11/09/2020) siang.

Tepat di dekat kandang bebek miliknya di Kampung Kutamaneuh RT 004/002 Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Bripka Ricky tengah memberikan edukasi kepada warga sekitar.


“Ini adalah salah satu aktifitas yang saya lakukan di luar jam dinas, memberikan edukasi dan membagikan ilmu yang saya miliki tentang cara beternak bebek kepada warga yang memang ingin mempunyai usaha sendiri khususnya di bidang ternak bebek” ujar Bripka Ricky kepada sukabumiNews.

BACA Juga: Bangun Zona Ketahanan Pangan, Polisi di Sukabumi Budidayakan Ikan Tawar

BACA Juga: Berikan Motivasi, Kapolres Sukabumi Kota PantauInovasi Zona Ketahanan Pangan Desa Warnasari

Dikatakan Bripka Ricky, edukasi yang diberikannya adalah tentang cara pemeliharaan bebek dimulai dari usia menetas atau usia lahir (DOD) atau Day Old Duck, serta cara pemberian pakan dan vitamin yang baik dan benar.

"Sebelumnya, video Polisi dengan usaha ternak bebek dan telur asin tersebut sempat viral di berbagai Jejaring Sosial dan Online. Salah satunya seperti yang ada di Jejaring Sosial milik Humas Polres Sukabumi Kota yang telah ditonton ribuan netizens," jelasnya.

Kepada sukabumiNewsa Ricky juga mengaku bahwa usaha ternak bebeknya tersebut sudah digeluti sejak tahun 2016. Ricky juga menyebutkan bahwa awal beternak ia hanya mempunyai 100 ekor bebek, dan hingga telah berkembang hingga mencapai 1500 ekor.

“Usaha ini saya lakukan sejak 2016 lalu, dimulai dari 100 ekor bebek yang saya pelihara di belakang rumah, di kandang seluas 50 M2 dan alhamdulillah bisa berkembang sampai saat ini menjadi 1500 ekor yang saya pelihara di kandang seluas 500 M2,” terang Ricky.


Bripka Ricky Ardiansyah memperlihatkan telor bebek hasil ternaknya

“Dari ribuan ekor ternak ini pula, ribuan telur bebek telah saya rasakan hasilnya,” sambung Ricky.

Dari telur bebek ini tutur Ricky, ada yang djadikannya menjadi telur asin, dan ada pula yang dijualnya langsung.

“Sebagian ada juga yang dibagikan kepada tetangga dan warga sekitar, terlebih bila ada acara-acara keagamaan, seperti pengajian atau lainnya,” tutup Ricky.

BACA Juga: Resmikan Kampung Tohaga Lodaya, Kapolres Sukabumi Kota Beri Motivasi pada Personelnya yang Kreatif

Pewarta: Azis Ramdhani
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+