-->

Iklan

AKBP Sumarni Ajak Peserta Pilkada Patuhi Protokol Kesehatan

Azis Ramdhani
, September 10, 2020 WIB
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat memberikan penyuluhan (Foto: Istimewa/sukabumiNews.net)

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Mendekati ajang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020 di tengah pandemi Covid-19, Mapolres Sukabumi Kota meminta lapisan masyarakat, peserta, dan partai politik (parpol) peserta Pilkada agar patuh terhadap aturan pemberlakuan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Guna kesungguhannya dalam mematuhi protokol kesehatan, seluruh parpol peserta pilkada diajak untuk mendeklarasikan dan menandatangani deklarasi Pilkada damai dan sehat

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, menjelaskan, dalam kegiatan politik yaitu Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi masih banyak masyarakat yang acuh terhadap protokoler kesehatan.

"Kenyataannya setelah kami melakukan pengawasan dan penegakan hukum masih banyak masyarakat yang belum disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan pada setiap kegiatannya sehari-hari," terang Kapolres kepada wartawan seusia deklarasi Pilkada damai dan sehat di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (10/9/2020).

BACA: Polisi Sukabumi Kota Beri Sanksi pada Warga yang Kedapatan Tidak Menggunakan Masker

Ditambahkan Sumarni, penyebaran Covid-19 masih terus terjadi sehingga perlu adanya kerjasama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan diri dengan perilaku berdasarkan protokol kesehatan.

"Penyelenggaraan Pilkada saat ini sudah seharusnya dilakukan dengan cara yang baru disertai dengan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan serta kebiasaan-kebiasaan baru dalam rangka melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat," lanjutnya.

Sumarni berharap, semua pihak yang terlibat dalam Pilkada, yaitu KPU, Bawaslu, aparat pemerintah, pasangan calon tim sukses harus bekerjasama dengan TNI Polri serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk terus melakukan edukasi kepada warga.

"Mari sama-sama kita kampanyekan Pilkada Kabupaten Sukabumi ini bisa merubah kebiasaan masyarakat untuk hidup lebih sehat juga diharapkan dapat menghentikan jumlah penyebaran kasus Covid-19," ajaknya.

BACA Juga: Polres Sukabumi Kota Gelar Apel Persiapan Pilkada Serentak

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+