Iklan

Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Hari ini Bertambah 4

Azis Ramdhani
, April 27, 2020 WIB
sukabumiNews.net, CIKOLE – Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kota Sukabumi sudah menyebar ke beberapa wilayah terdekat diantaranya wilayah Kecamatan Cibeureum dan Gunungpuyuh.

Oleh karena itu, Dinas Kesehatan melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Sukabumi,  dr. Wahyu,  terus mengimbau dan mengajak kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah. 

"Adanya penambahan Pasien terkonfirmasi Covid 19 di Kota Sukabumi sebayak 4 orang. Diantaranya yaitu dari Wilayah Kecamatan Cibereum 3 orang dan 1 orang dari Wilayah Kecamatan Gunung Puyuh,” kata dr. Wahyu, Senin (27/4/2020).
Dengan demikian, jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Kota Sukabumi pertanggal 27/4/2020 sebanyak 29 kasus.

Wahyu menambahkan, dari 4 Kasus baru tersebut 2 orang diantaranya berjenis kelamin perempuan dan 2 orang lainnya adalah laki-laki.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi itu juga menjelaskan bahwa dari ke 4 pasien ini 1 orang diantaranya berusia Balita, 1 orang merupakan Petugas Kesehatan, dan 2 orang merupakan pelajar usia 6-19 tahun.

"Karakteristik Pekerjaan yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yang diantaranya 9 orang yang terdiri dari Petugas Kesehatan,  yang tersebar di 3 Institusi di Dinas Kesehatan,  RSUD Syamsudin SH dan RS. Stukpa," jelas dr. Wahyu.

Kemudian, sambung dia, 11 orang berada di Institusi vertikal, 1 orang merupakan asisten rumah tangga, 1 Cleaning Servis, 1 Anak dari Institusi Vertikal , 1 orang ASN dan 1 orang merupakan Petugas Kepolisian yang bertugas di Kabupaten Sukabumi.

Kendati demikian kata Wahyu, dari semua kasus ini sudah ada 6 orang yang sembuh dan saat ini sudah dipulangkan setelah sebelumnya dilakukan Test Swab untuk kedua kalinya dengan hasilnya Negatif.

“Keempat pasien baru saat ini sudah dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit dalam keadaan baik dan sehat,” tutup dr. Wahyu.
Pewarta : Hendra S
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+