Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, March 19, 2020

Azis Ramdhani

Pemkot Bandung Siapkan Dana 75 Miliar Atasi Wabah Corona

Wali Kota Bandung Oded M Danial
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (FOTO: Kbrn) 
sukabumiNews.net, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyiapkan dana sebesar Rp 75 miliar untuk mengatasi permasalahan wabah virus corona atau covid-19. Dana tersebut yang akan digunakan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) kesehatan dan dana insentif daerah (DED).

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (19/03/2020).

"Diperkirakan untuk menghadapi corona diperlukan Rp 75 miliar. Anggaran itu pergeseran dari DAK Kesehatan dan Dana Insentif Daerah," ujarnya.

Selain itu kata Oded, dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan alat perlindungan diri, masker, hand sanitazer dan disinfektan. Termasuk untuk menyiapkan pangan.

“Saat ini yang menonjol kurang itu yaitu masker, hand sanitazer dan gula,” sambungnya.

Dikatakannya bahwa dampak wabah corona di Bandung sangat berpengaruh. Meski belum mendapatkan angka rinci dampaknya namun ia memastikan corona berpengaruh kepada roda perekonomian di Bandung.

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa melakukan test corona di Kota Bandung karena keterbatasan alat.

Oleh karena itu Oded mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk menyiapkan diri agar lebih menjaga imunitas dan melaksanakan protokol social distancing.

“Kami mengimbau agar seluruh tempat hiburan malam di Kota Bandung untuk mengikuti protokol covid-19 dan Satpol PP terus menyosialidasikan hal tersebut," tuturnya.

Ditambahkan Oded bahwa kebutuhan sembako di Kota Bandung saat ini relatif lebih aman kecuali gula, hand sanitazer dan masker.

BACA: Pemkot Sukabumi Keluarkan Surat Edaran Waspada Virus Corona

BACA Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Corona


Pewarta: KBRN
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close