News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Bandung Siapkan Dana 75 Miliar Atasi Wabah Corona

Pemkot Bandung Siapkan Dana 75 Miliar Atasi Wabah Corona

Wali Kota Bandung Oded M Danial
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (FOTO: Kbrn) 
sukabumiNews.net, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyiapkan dana sebesar Rp 75 miliar untuk mengatasi permasalahan wabah virus corona atau covid-19. Dana tersebut yang akan digunakan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) kesehatan dan dana insentif daerah (DED).

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (19/03/2020).

"Diperkirakan untuk menghadapi corona diperlukan Rp 75 miliar. Anggaran itu pergeseran dari DAK Kesehatan dan Dana Insentif Daerah," ujarnya.

Selain itu kata Oded, dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan alat perlindungan diri, masker, hand sanitazer dan disinfektan. Termasuk untuk menyiapkan pangan.

“Saat ini yang menonjol kurang itu yaitu masker, hand sanitazer dan gula,” sambungnya.

Dikatakannya bahwa dampak wabah corona di Bandung sangat berpengaruh. Meski belum mendapatkan angka rinci dampaknya namun ia memastikan corona berpengaruh kepada roda perekonomian di Bandung.

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa melakukan test corona di Kota Bandung karena keterbatasan alat.

Oleh karena itu Oded mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk menyiapkan diri agar lebih menjaga imunitas dan melaksanakan protokol social distancing.

“Kami mengimbau agar seluruh tempat hiburan malam di Kota Bandung untuk mengikuti protokol covid-19 dan Satpol PP terus menyosialidasikan hal tersebut," tuturnya.

Ditambahkan Oded bahwa kebutuhan sembako di Kota Bandung saat ini relatif lebih aman kecuali gula, hand sanitazer dan masker.

BACA: Pemkot Sukabumi Keluarkan Surat Edaran Waspada Virus Corona

BACA Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Corona


Pewarta: KBRN
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas