News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Kota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Corona

Wali Kota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Corona

FOTO: kolase Instagram bimaaryasugiarto dan Humas Pemkot Bogor. 
sukabumiNews.net, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Kepastian Bima positif ini diketahui setelah hasil tes Covid-19 yang dilakukan pada Selasa (17/3/2020) lalu keluar Kamis (19/3/2020) sore.

Tes swab COVID-19 merupakan pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan untuk menguji ada tidaknya virus corona pemicu infeksi pernapasan pneumonia akut.

"Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan positif Covid-19," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020).

Sri mengatakan tes SWAB tersebut dilakukan di Rumah Sakit Bogor Senior.

"Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa 17 Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital," tambahnya.


Lebih lanjut Sri Nowo Retno mengatakan, sebelumnya Bima bersama rombongan Pemkot Bogor melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan. Mereka baru tiba di Indonesia, Senin (16/3/2020).

Retno menyebut, sepulang ke Indonesia Bima dan rombongan langsung melakukan tes covid-19. Hasilnya dua orang positif, termasuk Bima.

BACA: Pemkot Bandung Siapkan Dana 75 Miliar Atasi Wabah Corona

Pewarta: Red.

COPYRIGHT SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas