News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kawasan Laut Perairan Citepus Dipantau Kapal Patroli Satpol Air

Kawasan Laut Perairan Citepus Dipantau Kapal Patroli Satpol Air

Kapal Patroli Satpol Air ketika melkukan patroli di wilayah perairan Citepus, Sabtu (15/2/2020).  
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Dalam rangka memelihara keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar perairan Citepus Palabuhanratu, satuan Polisi Perairan Polres Sukabumi Polda Jabar kembali melaksanakan kegiatan patroli.

Kasatpol Air Polres Sukabumi Akp Tri Andri Affandi, SIP, SH., MH., menelalui Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan bahwa situasi keamanan yang kondusif menjadi salah satu pra syarat terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga masyarakat.

Patroli di sekitar perairan ini juga kata dia, merupakan salah satu tugas Polri dalam menciptakan kondusifitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat tidak terkecuali di pesisir dan perairan.

"Sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas secara normal seperti aktifitas para nelayan untuk mencari nafkah di perairan laut Palabuhanratu," terangnya kepada sukabumiNews, Sabtu (15/2/20).

Dijelaskannya, kapal patroli dengan nomor lambung 1324 milik Satpol Air Polres Sukabumi dengan dinahkodai Bripka Ruswanto berangkat dari dermaga 2 TPI Palabuhanratu, menyisir perairan dikawasan Citepus Palabuhanratu.

BACA Juga: Kapal Nelayan di Perairan Teluk Palabuhanratu Jadi Sasaran Pemeriksaan Petugas Satpol Air Polres Sukabumi

Sambil mengawasi situasi perairan Citepus yang saat terpantau ramai dengan aktifitas perahu nelayan dan juga perahu tongkang yang mengangkut batu bara ke PLTU Jabar 2 Palabuhanratu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan diantaranya kapal nelayan KM Jaya Mitra 07 yang sedang melintas di perairan Citepus tersebut.

"Pada saat pemeriksaan, petugas Satpol Air juga memberikan himbauan tentang pentingnya membawa alat kelengkapan keselamatan kapal seperti pelampung dan alat navigasi," kata Ipda Aah.

Kegiatan patroli laut seperti ini, sambung dia, akan terus dilakukan di seluruh perairan yang menjadi tanggung jawab Satpol Air.

"Potensi gangguan kamtibmas di wilayah perairannya perlu di antisipasi dengan kehadiran Kapal Patroli Satpol Air," imbuhnya.

Sementara itu, salah beberapa nelayan di perairan Citepus, semisas Ade Gunil (45), Agus Sadewa (38) dan beberapa nelayan lainya saat diminta tanggapan mengenai patroli yang dilakukan Satpol Air tersebut, kepada sukabumiNews menyatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran Satpol Air Polres Sukabumi dengan kapal patrolinya.

Menurut mereka, hal ini memang perlu dilakukan supaya kondisi di wilayah perairan Citepus Palabuhanratu ini tetap aman dan kondusif.

BACA Juga: Kasatpol Air Polres Sukabumi bersama Petugas TNI Al Posal Palabuhanratu Lakukan Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat Hasil Tangkapan Nelayan di TPI Palabuhanratu

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas