Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, January 10, 2020

Red1

Polres dan Bupati Sukabumi Tanam 6.000 Batang Pohon di Tanah Seluas 22.000 Meter

penghijauan
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Menindak lanjuti instruksi Kapolri, dimana seluruh satuan dari Mabes Polri sampai dengan Polsek wajib melaksanakan penanaman pohon, Polres Sukabumi melaksanakan pencanangan penanaman pohon, dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

Kegiatan secara seremonial dilaksanakan di Mako Polair Polres Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (10/1/2020).

Mewakili Kapolres Sukabumi, Wakapolres Sukabumi Kompol Sigit Rahayudi, SIK. dalam sambutannya mengatakan, acara ini seyogyanya dihadiri oleh Bapak Kapolres Sukabumi. Namun terang dia, Kapolres Sukabumi bersama Ibu harus menghadiri acara yang sama dengan seluruh Kapolres di Jawa Barat bersama Bapak Kapolri di Cikeas Bogor.

"Program Polri Peduli Penghijauan ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Kapolri. Instruksi Kapolri ini lahir dari pengalaman pribadi beliau yang merasakan dampak positif dari kegiatan penghijauan pada lingkungan," jelas Kompol Sigit.

Selain itu tambah Kompol Sigit, penanaman pohon ini juga dimaksudkan untuk mewarisi manfaat kepada generasi Polri di masa depan yang kemudian juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

"Polri Peduli Penghijauan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan yang memang saat ini butuh penanganan dari semua pihak untuk menjaga kelestariannya," sambungnya.

Adapun terang dia, penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak di Polres dan di 29 Polsek Jajaran Polres Sukabumi dengan jumlah 6000 batang pohon dari berbagai jenis pohon, diantaranya yaitu pohon Albasia, Jambu, Nangka, Durian, Mangga, Petey China. Sementara luas lahan yang ditanami, tambah Waka Polres, secara keseluruhan seluas 22.000 meter persegi.

BACA Juga: Tindaklanjuti Instruksi Kapolri dan Hari Gerakan Pohon Sedunia, Ribuan Pohon Ditanam Polres Sukabumi Kota

Hal senada dinyatakan Bupati Sukabumi Drs. H Marwan Hamami, M.Si. Bupati menambahkan bahwa Pemkab Sukabumi sangat menyambut baik kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polres dan Polsek beserta jajaran, lantaran sejalan dengan misi Pemda Kabupaten Sukabumi yang sedang menggalakan program penghijauan terutama di lahan kritis.

"Peristiwa longsor Desa Cimapag pada awal tahun 2019 sudah memberi pelajaran yang berharga bagi kita semua akan pentingnya menjaga lingkungan terutama kelestarian kawasan hutan," ungkap Marwan.

Dengan begitu sambung Bupati Marwan, saat ini Pemda Kabupaten Sukabumi tengah berupaya mengembalikan fungsi kawasan hutan Mataram yang berada di daerah Kecamatan Lengkong dan Jampang Kulon agar kembali pada fungsinya sebagai kawasan hutan.

"Presiden Jokowi juga telah mencanangkan program penanaman satu juta pohon. Khusus di Kabupaten Sukabumi telah berusaha mengembangkan beberapa pohon yang cocok untuk ditanam pada postur tanah berupa tebing," bebernya.

Marwan juga mengatakan bahwa banyak wilayah di Kabupaten Sukabumi yang saat ini kawasan hutannya dalam keadaan kritis, "sehingga perlu mendapat perhatian dari kita semua," tegasnya.

Usai acara seremonial, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis di halaman Mako Satpol Air Polres Sukabumi, yang diawali oleh Bupati Sukabumi, menyusul oleh Forkominda Kabupaten Sukabumi, Wakapolres Sukabumi, para PJU Polres Sukabumi, Personil Polres Sukabumi, Babinsa Kodim 0622 Sukabumi, dan Bhayangkari Polres Sukabumi.

BACA Juga: Peduli Penghijauan, Polres Sukabumi Kota Tanam Ribuan Bibit Pohon

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close