Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, January 5, 2020

Redaktur

Peduli Penghijauan, Polres Sukabumi Kota Tanam Ribuan Bibit Pohon

reboisasi
sukabumiNews.net, CIBEUREUM - Dalam rangka mendukung penghijauan, Polres Sukabumi Kota melakukan aksi penanaman ribuan bibit pohon di sejumlah lokasi. Seperti yang tengah dilakukan oleh Polsek Cibeureum saat menanam ratusan bibit pohon Jabon di sepanjang jalan Akasia Cibeureum kota Sukabumi, Ahad (05/01/2020).

Aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajaran Polres Sukabumi Kota tersebut telah dilaksanakan sejak akhir Desember 2019 lalu. Hingga saat ini, sebanyak hampir 2000 bibit pohon berbagai jenis berhasil ditanam di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menyampaikan bahwa selain untuk penghijauan, aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam longsor dan banjir.

reboisasi
"Aksi penanaman pohon ini memang terus kita laksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Selain penghijauan, semoga ke depannya kita bisa meminimalisir terjadinya bencana alam longsor maupun banjir," ujar AKBP Wisnu.

Orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota itu juga menegaskan bahwa aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri yang menyerukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka pelestarian lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan.

"Sesuai dengan arahan pak Kapolri saat video conference lalu bahwa jajaran Kepolisian harus melakukan aksi penanaman pohon guna pelestarian lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan," tegas AKBP Wisnu.

Informasi yang berhasil dihimpun, ribuan bibit pohon tersebut ditanam di beberapa lahan milik Polri dan lahan masyarakat. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam terdiri dari bibit pohon Suren, Albasiyah, Manglid, manii, Jabon dan sebagainya. Selain itu ribuan bibit pohon sejenis buah-buahan pun turut ditanam di beberapa lokasi yang terdiri dari bibit pohon mangga, jeruk bali, jeruk limo hingga pohon durian.

BACA Juga: Dukung Penghijauan, Muspika CaringinTanam Puluhan Bibit Pohon

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close