News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Program Penghijauan, Muspika Caringin Tanam Puluhan Bibit Pohon

Dukung Program Penghijauan, Muspika Caringin Tanam Puluhan Bibit Pohon

Muspika Caringin
sukabumiNews.net, CARINGIN – Mendukung program Penghijauan, Muspika Caringin bersama jajaran melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon di Taman Alun-alun Caringin yang berlokasi persis di depan kantor Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jum’at (10/1/2020) pagi.

Atas prakarsa Kapolsek Caringin, IPTU Sarifudin, Camat Caringin Anwari S.Sos, MM., bersama anggota dan jajaran memanam puluhan bibit pohon, seperi mangga, sirsak, rambutan dan bibit pohon sejenisnya.

“Tujuannya agar alun-alun Caringin tidak gersang, tapi terlihat sejuk dan nyaman,” ujar Camat Caringin Camat Anwari kepada sukabumiNews di tengah-tengah kegiatan, Jum’at (10/1).

“Kita juga ingin mewujudkan bahwa Caringin itu Clean and Green (Bersih dan Hijau),” tambahnya.
penghijauan di alun-alun caringin

Kemudian juga tambah Camat, sepanjang jalan yang perlu ada tanaman, lingkungan perkantoran, maupun sekolahan akan ditanami supaya lingkungannya hijau. “Selanjutnya kita juga menginisiasi tiap hari Jum’at itu untuk menjaga kebersihan,” sambung Anwari.

BACA Juga: Peduli Penghijauan, Polres Sukabumi Kota Tanam Ribuan Bibit Pohon

“Khusus kegiatan hari ini di Alun-alun Kecamatan Caringin, atas prakarsa pak Kapolsek kami sangat menyambut baik sekali karena dalam rangka penghijauan di sekitar Alun-alu,” terangnya.

Camat berharap mudah-mudahan kedepan ini akan bermafaat bagi masyarakat dan virus penanaman pohon ini supaya menyebar ke masyarakat dan ditindak lanjuti oleh masyarakt. “Mari kita hijaukan wilayah Kecamatan Caringi,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Kapolsek Caringin Polres Sukabumi IPTU Syarifudin mengatakan, penanaman pohon ini merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. “Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen butuhkan untuk bernafas,” ucapnya.

"Mudah-mudahan Wilayah Kecamatan Caringin menjadi wilayah yang hijau, bersih dan nyaman,” pungkasnya.

BACA Juga: Polres dan Bupati Sukabumi Tanam 6.000 Batang Pohon di Tanah Seluas 22.000 Meter

Pewarta: AM
Editor: Editor: Red.
COPYRIGHT @SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas