-->

Ratusan Warga Datangi Kantor Hegarmanah Cicantayan

Redaksi sukabumiNews
, January 09, 2020 WIB
warga Desa Hegarmanah Cicantayan
sukabumiNews.net. CICANTAYAN – Ratusan warga mendatangi Kantor Desa Hegarmanah Kecamatan Cicanytayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (9/1/2020). Mereka berbondong-bondong datang ke kantor desa tersebut lantaran antusias menyambut sosialisasi program yang pernah disampaikan Calon Kades sebelum ia terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Hegarmanah yang kini dijabatnya.

Program tersebut yakni memberikan fasilitas kepada masyarakat Desa Hegarmanah yang belum memiliki KTP Elektronik atau rusak, Akte Kelahiran dan pembuatan Kartu Keluarga (perubahan) secara gratis.

“Saya sangat senang ada pembuatan Akte Kelahiran, KTP dan Kartu Keluarga secara massal dan gratis. Semoga program-program yang lain juga segera direalisasikannya,” ungkap pak Pudin (60), warga RT.01/01 kepada sukabumiNews saat menyambut program yang sedang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Hegarmanah, Kamis (9/1).

Hanya saja, kata dia, dirinya sedkit kesulitan untuk mengisi formulir yang disediakan lantaran mengaku sudah kurang mampuh untuk mengisimya. “Hurufnya tidak terbaca, seharusnya di pang ngeusiankeun (dibantu untuk diisikan formulirnya, red),” seronohnya.

Menurut Kades Hegarmanah terpilih, Ujang Natadirja, hal ini dilakukan demi memberikan kemudahan kepada masyarakatnya dalam meraih bantuan-bantuan seperti program sosial dan kesehatan.

“Salah satu contoh, karena tidak memiliki KTP atau KK program-program sosial untuk kesejahteraan masyarakat seperti bantuan sosial, bantuan kesehatan, mereka akan sulit menerimanya, lantaran semua itu diurus dengan mencantumkan berbagai syarat admistrasi kependudukan seperti memiliki KTP, KK atau Akte Kelahiran,” terangnya.

“Jika semua itu terpenuhi, maka insyaAllah semuanya akan berjalan lancar,” ucapnya.

Terkait program ini Ujang Natadirja menargetkan 1000 KTP, KK perubahan dan Akte Kelahiran terpenuhi. "Hari ini lebih dari 300 orang yang datang, dan insyaAllah besok, Jum'at (9/1) di hari kedua taget sudah akan bisa terpenuhi," pungkasnya.  

Pewarta : Jaka S.
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+