Tindaklanjuti Instruksi Kapolri dan Hari Gerakan Pohon Sedunia, Ribuan Pohon Ditanam Polres Sukabumi Kota

Azis Ramdhani
, January 10, 2020 WIB
sukabumiNews.net, SUKARAJA - Aksi penanaman ribuan pohon kembali dilakukan Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi, unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, Satpol PP, Dishub dan BPBD di beberapa titik lokasi di Wilayah Kota Sukabumi, Jum'at (10/01/2020).

Didampingi Sang Suami, Istri Kabag Ops Suryo. W, turut lakasanakan program Peduli Penghijauan dengan mencangkul dan menutupi bibit pohon yang sudah ditanamnya sendiri  
Kegiatan yang dilaksanakan di Area PTPN VIII Goalpara Sukabumi ini dilakukan dalam rangka mendukung penghijauan, disamping menyambut Hari Gerakan Pohon Sedunia.

Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman menyampaikan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri sebagai upayanya dalam melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini instruksi langsung Kapolri, ini merupakan upaya Polri dalam melestarikan lingkungan, memperbaiki kualitas tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan banyak manfaat lainnya, mudah-mudahan dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun mendatang pohon yang kita tanam bermanfaat untuk anak cucu kita kelak," jelas Kompol Sulaeman.

Selain itu, orang nomor dua di Polres Sukabumi Kota itu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan sejak akhir Desember 2019 lalu, dan hingga saat ini, tambah dia, tepatnya pada peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia, total pohon yang sudah ditanam di berbagai lokasi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi sudah mencapai angka ribuan.

"Pohon yang sudah tertanam sejumlah 2.362 pohon. Hari ini kita tanam 5.000 pohon, jadi total sejumlah 7.362 dari berbagai jenis pohon," ungkapnya.

Adapun jenis pohon tersebut terdiri dari pohon Pinus, Manii, Suren, Albasiyah, Manglid, Jabon dan sebagainya. Selain itu tambah Kompol Sulaeman, ribuan bibit pohon sejenis buah-buahan pun turut ditanam seperti mangga, jeruk bali, jeruk limo hingga pohon durian," imbuhnya.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+