Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, January 16, 2020

Redaksi sukabumiNews

Gempa Magnito 2,4 Guncang Bogor

gempabumi
sukabumiNews.net, BOGOR – Gempa Tektonik Magnito 2,4 mengguncang wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya pada Rabu (15/12020) pukul 19.50 WIB.

Analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi tersebut terletak pada koordinat 6.71 LS - 106.56 BT, pada jarak 29 km Barat Daya Kota Bogor dengan kedalaman 20 Kilometer.

Dari keterangan resmi Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hendro Nugroho, diketahui bahwa peritiwa gempa ini akibat aktivitas Sesar lokal wilayah Gunung Salak.

"Ditinjau dari lokasi epicenter dan kedalaman hiposenternya tampak bahwa gempabumi yang terjadi merupakan serangkaian gempabumi dangkal di kaki gunung Salak akibat aktivitas Sesar lokal wilayah setempat," ujar Hendro Nugroho.

Hasil monitoring BMKG terhitung sudah ada 5 event aktivitas gempabumi susulan (aftershock).

Berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan di wilayah Kecamatan Pamijahan, Kecamatan Leuwiliang, dan di Sukabumi,  di daerah Gunung Salak serta Gunung Halimun.

Hasil monitoring BMKG terhitung sudah ada 5 event aktivitas gempabumi susulan (aftershock). Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan akibat gempabumi tersebut.

BMKG menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan terus mengikuti perkembangan informasi dari BMKG lantaran pihkanya akan terus memantau perkembangan gempabumi ini.

Pewarta: Sinwan
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close