-->

Gempa Magnito 2,4 Guncang Bogor

Redaksi sukabumiNews
, January 16, 2020 WIB
gempabumi
sukabumiNews.net, BOGOR – Gempa Tektonik Magnito 2,4 mengguncang wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya pada Rabu (15/12020) pukul 19.50 WIB.

Analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi tersebut terletak pada koordinat 6.71 LS - 106.56 BT, pada jarak 29 km Barat Daya Kota Bogor dengan kedalaman 20 Kilometer.

Dari keterangan resmi Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hendro Nugroho, diketahui bahwa peritiwa gempa ini akibat aktivitas Sesar lokal wilayah Gunung Salak.

"Ditinjau dari lokasi epicenter dan kedalaman hiposenternya tampak bahwa gempabumi yang terjadi merupakan serangkaian gempabumi dangkal di kaki gunung Salak akibat aktivitas Sesar lokal wilayah setempat," ujar Hendro Nugroho.

Hasil monitoring BMKG terhitung sudah ada 5 event aktivitas gempabumi susulan (aftershock).

Berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan di wilayah Kecamatan Pamijahan, Kecamatan Leuwiliang, dan di Sukabumi,  di daerah Gunung Salak serta Gunung Halimun.

Hasil monitoring BMKG terhitung sudah ada 5 event aktivitas gempabumi susulan (aftershock). Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan akibat gempabumi tersebut.

BMKG menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan terus mengikuti perkembangan informasi dari BMKG lantaran pihkanya akan terus memantau perkembangan gempabumi ini.

BACA Juga: Gempa 5,0 M Guncang Sukabumi, Sejumlah Fasilitas Umum dan Rumah Pribadi di Wilayah Kalapanunggal Dikabarkan Rusak

Pewarta: Sinwan
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+