News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gempa 5,0 M Guncang Sukabumi, Sejumlah Fasilitas Umum dan Rumah Pribadi di Wilayah Kalapanunggal Dikabarkan Rusak

Gempa 5,0 M Guncang Sukabumi, Sejumlah Fasilitas Umum dan Rumah Pribadi di Wilayah Kalapanunggal Dikabarkan Rusak

Salah satu bangunan ambruk akibat gempa di Wilayah Sukabumi pada Selasa (10/3/2020) sore. (Gambar Istimewa)
sukabumiNews.net, KALAPANUNGGAL - Gempa berkekuatan magnitudo 5,0 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (10/3/2020) pukul 17.18 WIB. Kepala Humas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Akhmad Taufan Maulana mengatakan, gempa tersebut berada di kedalaman 10 kilometer.

Menurut informasi yang diperoleh sukabumiNews dari akun twitter BMKG, Selasa (10/3/2020) sore, pusat gempa berlokasi di 6.89 LS dan 106.62 BT. "Gempa tidak berpotensi tsunami," katanya.

Lokasi gempa berada di 13 km Timur Laut Kabupaten Sukabumi, 34 km Barat Laut Kota Sukabumi, 38 km Barat Daya Kota Bogor, 83 km Barat Daya Jakarta, dan 100 km Tenggara Serang, Banten.


Sementara itu akibat guncangan gempa selama lebih kurang 20 detik ini, sejumlah fasilitas umum dan rumah pribadi di wilayah Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi dikabarkan rusak berat.

Namun sejauh ini belum didapat informasi adanya korban jiwa di wilayah yang terimbas guncangan gempa berkekuatan magnitudo 5,0 tersebut.

BACA Juga: Gempa Magnito 2,4 Guncang Bogor

Pewarta: Azis R
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas