Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, December 11, 2019

Red1

Ratusan Kades Terpilih Digiring Masuk Lapas Warungkiara Kabupaten Sukabumi

ratusan kades terpilih digiring ke lapas
Ratusan Kepala Desa saat memasuki Pintu Lapas Kelas lll  Warungkiara Kabupaten Sukabumi. (FOTO: Azis R/sukabumiNews)  
sukabumiNews.net, WARUNGKIARA – Sebanyak 240 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades 2019 lalu memasuki Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lll Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Masuknya para kades pemula ke lapas tersebut merupakan kunjungan dalam rangka melaksanakan materi lanjutan Bimbingan Teknis (Bimtek) di hari ketiga yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi.

"Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih jauh keberadaan di lapas ini," terang Kabid Administrasi Pemerintahan DPMD Kabupaten Sukabumi H. D Kusnadi kepada sukabumiNews, Rabu (11/12/2019).

D Kusnadi mengatakan, dari 240 Kades terpilih kata Kusnadi, 231 kades terdiri dari laki-laki. Sedangkan 9 kades lainnya adalah perempuan.

BACARekap Hasil Perolehan Suara Cakades Serentak 2019

Mereka jelas dia, digiring ke lapas agar lebih mengetahui tentang beberapa kegiatan di lapas dan bisa dijadikan pembelajaran terkait dengan pertanggung jawaban kegiatan-kegiatan program setelah dilantik menjadi Kepala Desa.

"Pembekalan dari Bimtek dalam materi ini terkait dengan Wawasan Nusantara, Pilar Kebangsaan dan juga secara teknis ada dari Bapemda terkait dengan Perpajakan, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan," terang D Kusnadi.

“Semoga Kepala Desa terpilih yang mengikuti Bimtek ini bisa menjaga stamina serta diberikan kesehatan sampai pelantikan," pungkasnya.

BACADPMD Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek bagi Kepala Desa Pemula


Di tempat yang sama, salah satu Kades perempuan terpilih di Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Heni Mulyani menyambut baik seluruh materi bimtek yang diberikan.

Khusus materi kunjungan ke Lapas ini, Heni mengatakan bahwa ini sangat bermanfaat bagi perjalanan seorang Kepala Desa. “Biar tahu betapa perihnya orang masuk Lapas. Semoga para kades ke depan tidak ada yang masuk ke tempat ini dengan membawa permasalahan hukum,” ucapnya.

Bagi masyarakat desa Cikujang yang akan dipimpinnya Heni berharap semoga warga desa Cikujang lebih sejahtera dan lebih maju.

BACA Juga: Hari ke-3 Bimtek, Ratusan Kades Pemula Diterima Kalapas Kelas III Warungkiara

Pewarta: Azis R.
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close