Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, December 9, 2019

Redaktur

DPMD Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek bagi Kepala Desa Pemula

Kadis PMD Kabupaten Sukabumi H. Thendy Hendrayana
sukabumiNews, CIKEMBAR - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada ratusan Kepala Desa Pemula yang di laksanakan di Batalyon Artileri Medan 13 Kostrad Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (9/12/2019).

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sukabumi H. Thendy Hendrayana mengatakan, bimtek bagi para kades pemula ini digelar dalam rangka menjalankan amanat undang-undang, serta pembekalan sebelum dilantik dan menjalankan tugasnya selaku kades.

“Dengan demikian, Kepala Desa sudah dianggap memiliki pengetahuan yang cukup untuk memimpin Desa, membangun desa, pemberdayaan sekaligus memberikan pelayanan terhadap masyarakat," terang H. Thendy Hendrayana kepada sukabumiNews, Senin (9/12).
Dalam bimtek yang dilaksanakan selama lima hari yakni mualai 9 Desember hingga 13 Desember ini kata Thendi, mereka juga diberikan materi tata cara untuk mengelola keuangan negara supaya tidak salah dalam mengelola.

Kadis PMD menghimbau kepada para Kepala desa terpilih agar mengikuti Kegiatan Bimtek ini mengikuti materi dengan sungguh-sungguh, mentaati peraturan, supaya jadi bekal saat menjabat sebai Kepala Desa.

“Mudah-mudahan melalui Bimtek ini mereka mempunyai pengetahuan yang cukup sekaligus juga kehati-hatian,” harap Thendy.

Turut hadir pada pembukaan Bimtek ini Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Kapolres Sukabumi, Dandim, Kejaksaan Dinas terkait beserta tamu undangan lainya.

“Kita juga mengundang Narasumber Motivator dari luar, yakni Muhammad Sirad, Ratih yang memberikan bimbingan kepada Ibu-lbu Kepala Desa yang juga diundang agar turut hadir pada bimtek ini,” pungkas Thendy.

Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close