-->

15 Orang dari 225 Kades Terpilih Belum Dilantik Bupati Sukabumi

Azis Ramdhani
, December 13, 2019 WIB
para Kades terpilih pada pilkades 2019 Kabupaten Sukabumi di lantik
Para Kades terpilih pada Pilkades 2019 Kabupaten Sukabumi di lantik Bupati Sukabumi 
sukabumiNews.net, CIKEMBAR - Sebanyak 15 orang dari 225 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Sukabumi 2019, belum di lantik oleh Bupati Sukabumi pada pelantikan kades yang dilaksanakan di Lapangan Bataliyon Artileri Medan 13 (Yon Armed 13) Kostrad Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at (13/12/2019).

"Dari 240 Kepala Desa terpilih yang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) hanya 225 Kades yang di lantik. Sedangkan yang 15 orang lagi menunggu masa jabatan kades sebelumnya habis," ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada sukabumiNews di lokasi pelantikan, Jum'at (13/12).

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami
Setelah melaksanakan penggemblengan selama 4 hari di Yon Armed 13 Cikembar, lanjut Bupati, mudah-mudahan bisa dijadikan nilai kekuatan dan kebersamaan untuk membangun dan memikirkan luasnya Kabupaten Sukabumi.

"Jadi para kades terpilih ini di godog oleh TNI tidak ada maksud kain kecuali kebersamaan untuk berpikir melihat kondisi Kabupaten Sukabumi yang sangat luas. Ketika mereka tidak kompak dan tidak bersatu akan sulit untuk membangun," tambahnya.

Yang paling jelas Bupati, tujuan dari Bimtek ini kata adalah menjalin kebersamaan yang akan meicu pertumbuhan Kabupaten Sukabumi.

“Bekerjalah menjadi Kepala Desa yang beraturan dan berpikiranlah untuk satu tujuan, yakni memikirkan masyarakat Kabupaten Sukabumi, bukan berbicara masyarakat desa itu masing-masing," imbuhnya.

Kadis PMD, H. Thendi Hendrayana
Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) H. Thendy Hendrayana mengatakan keputusan DMPD meminta bantuan Yon Armed 13 Kostrad sebagai lokasi pelaksanaan Bimbingan Teknis sangat tepat karena di tempat ini para Kades dan Isterinya mendapat Bimbingan serta tempaan, sehingga akan terpupuk rasa kebersamaan.

“InsyaAllah mereka akan menjadi Kepala Desa yang amanah dari masyarakatnya untuk membangun desa, yang artinya membangun Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Thendy menambahkan, tempat Pelaksanaan Bimtek ini mendapat apresiasi dari para Kades bahwa upacara ini sangat berbeda dengan upacara seperti biasa. “Di sini ada sesuatu yang mengesankan dan akan selalu dikenang selamanya,” sambung Thendy

Para Kades Terpilih Ikuti Upacara Pelantikan
Para Kades Terpilih saat mengikuti Upacara Pelantikan 
Thendy berharap, apa yang di dapat oleh para kades pilihan masyarakat melalui pembinaan ini bisa diimplementasikan serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari ketika memimpin pemerintahan desa, baik pembangunan maupun pembinaan terhadap masyarakat desanya itu sendiri.

BACA Juga: Danyon Armed 13 Kostrad Himbau Kadesyang Sudah Dilantik Jangan Beri PHP pada Masyarakat

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+