Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, December 11, 2019

Redaksi sukabumiNews

Kevine, Pengusaha Milenial Ajak Generasimuda Siap Hadapi Perdagangan Global 2020

Kevine di acara WEJICOFES 2019, Bandung
Kevine di acara WEJICOFES 2019, Bandung.  
sukabumiNews.net, BANDUNG – Kemajuan teknologi telekomunikasi saat sekarang ini memicu maraknya bisnis yang dilakoni oleh para pengusaha muda. Kevine, milenial inspiratif asal Kota Jakarta berhasil menjadi pengusaha sukses dengan membangun brand Banana.

Brand Banana Banana Snack (BB Snack) yang memproduksi berbagai jenis makanan ringan, seperti Banana Chips, Coffee Chips, dan lainnya, berhasil dibagun sosok sederhana yang bernama lengkap Benedict Kevine PH pada usia 22 tahun.

"Usaha yang saya bangun berawal dari hobi saya membuat bermacam-macam kuliner. Akhirnya saya terpikir untuk menjadikan hobi sebagai bisnis. Dari bermacam pilihan jenis kuliner, saya memilih untuk memproduksi chips dengan beragam varian," ujar Kevine saat diwawancarai sukabumiNews di acara WEJICOFES 2019, Bandung, Rabu (10/12/2019).
Kevene mengatakan, produk chips adalah produk yang lebih tahan lama, dan merupakan jenis makanan yang sangat digandrungi oleh anak-anak muda.

Kevine juga mengatakan, sisi halal dan kesehatan menjadi prioritas utama pada produk yang saya pasarkan. Sebagai produsen saya tidak ingin hanya mengutamakan keuntungannya saja. Dari produk yang sehat semoga ikut membangun generasimuda yang sehat bagi Indonesia," ucapnya.

Dia menjelaskan, awal membangun bisnis chips memang tak mudah. Apalagi tutur dia, menghadapi pihak yang kurang mendukung dan juga dalam membangun market. Namun dirinya merasa optimis dan memiliki keyakinan bahwa bisnis itu bukan hanya orang tua saja yang bisa melakoninya.

“Justru dengan memanfaatkan teknologi komunikasi saat ini kita generasimuda justru lebih punya peluang untuk membangun market yang lebih luas dalam bisnis yang kuat," sambung Kevine.

Selain itu kata Kevine, tahun 2020 sudah di ambang mata, sebentar lagi perdagangan global yang telah disepakati 16 negara lewat perjanjian dagang Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP) akan diterapkan.

Apakah kita generasimuda hanya akan menjadi penonton saja. Kita kaum milineal harus menjadi generasi yang siap menghadapi perdagangan bebas untuk ikut berperan dalam menjaga dan membangun ekonomi negara," tegas Kevin.

Pewarta: Muhammad Fadhli
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close