-->

Marwan Hamami: Keluarga Sangat Penting untuk Beri Semangat Hidup bagi Penderita HIV/AIDS

Azis Ramdhani
, December 10, 2019 WIB
hari Aids Sedunia
sukabumiNews, CISAAT – Selain rajin mengkonsumsi obat, keluarga juga paling penting untuk memberikan semangat hidup bagi penderita HIV/AIDS. Hal ini dikatakan Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat hadir acara Hari Aids Sedunia oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di di Gelanggang Pemuda Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Selasa (10/12/2019).

"Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Sukabumi,” ujar Ketua Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Sukabumi, yang juga sebagai Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, MM., kepada sukabumiNews, di lokasi kegiatan, Selasa (10/12).

“Kita mengevaluasi dan terus mengajak untuk mensosialisasikan HIV/AIDS kepada masyarakat sehingga mereka bisa paham terutama beberapa persoalan yang selama ini menganggap penyakit HIV/AIDS itu semacam kutukan." beber Marwan.

Kendati begitu kata dia, keluarga itu paling penting untuk memberikan semangat hidup bagi si penderita, meski pun ada satu obat yang bisa menguatkan daya tahan tubuhnya. Misalnya terang Marwan, ada salah satu ibu-ibu penderita HIV/AIDS bisa hamil ketika dia rajin mengkonsumsi obat. “Kalau dulu kan tidak bisa, sedangkan hari ini bisa," jelasnya.

Hal yang positif yang bisa dilakukan tambah Marwan, adalah bagaimana masyarakat diberikan pencerahan, sosialisasi oleh semua pihak. “Kepada mereka juga harus diberikan doktrin secara khusus dari perilaku negatif seperti Narkoba jarum suntik, dan seks bebas harus bisa dicegah,” tandas Marwan Hamami.

BACA: Terungkap, dari 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cisaat Duduki Peringkat I PengidapHIV Positif

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+