Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, December 10, 2019

Redaksi sukabumiNews

West Java International Coffee Festival 2019 Lahirkan Kerjasama Kawasan Edukasi dan Agrowisata Kopi dengan Investor Korea

Investor Korea dan Tim Juri WEJICOFES 2019
Investor Korea dan Tim Juri WEJICOFES 2019 bersama Ir. Didiet Arry S, Robin Gultom dan Darningsih, saat merealisasikan dan penandatanganan kerjasama dengan Bupati Sumedang untuk investasi Kawasan Edukasi dan Agrowisata Coffee di Sumedang, Jawa Barat, Senin 9-12-19. (Dok. Istimewa)  
sukabumiNews, BANDUNG – Pelaksanaan West Java International Coffee Festival (WEJICOFES) 2019 yang digelar dari tanggal 8 hingga 10 Desember 2019 hingga terus dipadati oleh peserta seminar dan workshop. Festival yang dilaksanakan di Gedung Majestic, Bandung, dan diikuti oleh para petani dan pegiat kopi dari berbagai daerah di Tanahair ini berlangsung cukup meriah.

"Festival berjalan dengan baik dan memenuhi ekspektasi kami karena dihadiri oleh para tamu luar negeri," kata Ketua Panitia WEJICOFES 2019 Ir. Didiet Arry Soeparno, kepada sukabumiNews di lokasi acara, Selasa (10/12/2019).

"Para petani dan pegiat kopi berhasil kami pertemukan dengan investor dan buyer asing. Mereka jadi bisa berkomunikasi langsung untuk menjalin kerjasama lebih lanjut," tambah Didiet.

Didiet menjelaskan, salahsatu hasil dari WEJICOFES 2019 ini, buyer/investor Korea datang menjumpai H. Dony Ahmad Munir, ST, MM., Bupati Sumedang untuk merealisasikan kerjasama investasi Kawasan Edukasi dan Agrowisata Coffee  di Sumedang, Jawa Barat.

Penandatanganan surat kerjasama dihadiri oleh tim juri dan panitia WEJICOFES 2019; Didiet Arry Suparno (ketua), Robin Gultom (bendahara), dan Darningsih (humas).

BACA Juga: Kevine, Pengusaha Milenial Ajak Generasimuda Siap Hadapi Perdagangan Global 2020
Festival WEJICOFES 2019
FOTO: (dari kanan) Didiet Arry Suparno, Ibu Catherine, Bapak Maryono, Ketum Koperasi Warjok Indonesia, di WEJICOFES 2019, Senin 9-12-19. (Dok. Istimewa)  
Pada hari ke duanya, Ketua Umum Koperasi Warjok Indonesia Maryono turut menghadiri WEJICOFES 2019 didampingi ibu Catherine, dan Bengeto. Koperasi Warjok Indonesia yang menjadi pihak penyelenggara festival ini.

"Semoga WEJICOFES 2019 dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani kopi dan para pelaku bisnisnya di seluruh daerah di Indonesia, sebagai media untuk mengenalkan produknya pada dunia dan melahirkan plafon harga biji kopi yang dapat memberi kesejahteraan bagi para petani dan pegiatnya di Tanahair, juga dalam mengharumkan nama Indonesia dengan kualitas biji kopinya di mata dunia," ujar Maryono.

Tak ketinggalan Kadin Provinsi Jawa Barat ikut mengisi acara di WEJICOFES 2019 ini, dengan menggelar serangkaian acara, seperti: coffee seminar and workshop, exhibition, class session, race, dan stand booth activity.

BACA : West Java International Coffee Festival 2019 di Bandung Siap Pertemukan Petani KopiIndonesia dengan Industri Tingkat Dunia

Pewarta: Muhammad Fadhli
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close