Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, November 11, 2019

Redaktur

Lagi, Hektaran Lahan Hutan di Wilayah Gunungguruh Diamuk Si Jago Merah

sukabumiNews, GUNUNGGURUH - Kebakaran Lahan Hutan terus terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi mesyusul kebakaran yang menghanguskan lahan hutan di wilayah objek wisata Karangpara, di Kampung Padaraang RT. 001/011 Desa Kebon Manggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi pada Ahad (10/11/2019) belum lama ini.


Kali ini kebakaran juga terjadi menghanguskan lahan hutan di wilayah Objek Wisata Karangnumpang tepatnya di Kampung Legok Nyenang Rt. 042/021 Desa Cikujang Kecamatan Gunung guruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (11/11/2019) malam.

Informasi yang dihimpun sukabumiNews, warga setempat api di sekitar lahan tersebut mulai terlihat pada sekira pukul 15.30 Wib. Warga yang melihat kobaran api tersebut kemudian melaporkannya kepada petugas.

"Petugas bersama warga kemudian berusaha sekuat tenaga memadamkan api yang membakar rumput kering dan pohon bambu awi,” ungkap Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan P2BK Gunungguruh Ade Suparman kepada sukabumiNews, Senin (11/11), malam.

Baca juga: Lahan Hutan Karangsaung Gunungguruh Dilalap Api

Api dapat dipadamkan sekira pukul 20.30 Wib dengan bantuan 1 unit kendaraan Damkar dibantu oleh warga beserta Babinkamtibmas dan Baninsa setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam indiden kebakaran yang menghanguskan 3 Hektar lahan hutan ini. Kebekaran kali ini pun diduga terjadi lantaran adanya faktor kesengajaan oleh pihak yang berencana ingin membuka lahan baru.

Baca juga: Lahan Ilalang Aset Pemkot Sukabumi Terbakar

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close