Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, November 10, 2019

Red1

3 Warung di Tempat Objek Wisata Karangpara Ludes Terbakar

sukabumiNews, GUNUNGGURUH - Lagi, kebakaran Lahan Hutan terjadi wilayah Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kampung Padaraang RT. 001/011 Desa Kebon Manggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Kobaran api terlihat oleh warga setempat pada Ahad (10/11/2019), sekira pukul 04:30 Wib.

"Meski saat matahari keluar api terlihat sudah padam, Namun sekira pukul 10.30 Wib siang api terlihat mulai menyala kembali membakar rumput ilalang yang kering," jelas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh Ade Suparman kepada sukabumiNews, Ahad (10/11/2019).

Agus menuturkan, api sangat sulit untuk dipadamkan lantaran medannya sangat terjal, ditambah tiupan angin yang cukup kencang, akhirnya api menjalar ke tempat Objek Wisata Karangpara hingga menghanguskan 3 warung.

"Tiga warung yang terbakar itu yaitu milik Endang, Bakri dan Iyeng, warga setempat," jelas Agus.

Dia mengatakan, api mulai bisa dipadamkan oleh petugas pada pukul 12:30 Wib, dengan mengerahkan 2 unit kendaraan damkar dengan dibantu warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Meski demikian, kata Agus, kerugian di taksir mencapai Rp. 30 juta. Sementara, seluas 3 Hektar lahan ludes terbakar.

"Peristiwa ini diduga terjadi atas kesengajaan lantaran untuk membuka lahan baru," pungkasnya.

Baca juga: Lahan Hutan Karangsaung Gunungguruh Dilalap Api

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close