Breaking

Wednesday, November 6, 2019

Redaktur

Akibat Main Korek Api, Rumah Seorang Warga di Surade Ludes Terbakar

kebakaran rumah warga
sukabumiNews, SURADE - Sebuah rumah milik seorang warga di Kampung Sukasirna, RT.05/RW.10, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ludes terbakar.

Kebakaran yang menghanguskan rumah warga bernama Sambas (58) itu terjadi pada Rabu (6/11/2019), sekira pukul 10:30 Wib.

Kondisi cuaca yang cukup panas membuat kobaran api dengan cepat merambat keseluruh bangunan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp.150 juta lebih.

“Untuk sementara korban diungsikan di rumah kerabatnya karena rumahnya kini hanya tersisa kepingan,” ujar Camat Surade, Drs. H. Utang Supratman, S.IP. M.M., kepada sukabumiNews, Rabu.

Utang menuturkan, kebakaran diduga terjadi akibat anak korban bermain korek api didalam rumah. Tanpa disadari, api yang dimainkan anaknya itu menyulut barang di dalam rumah dan meluas ke semua ruangan.

Meski petugas Penanggulangan Bencana kecamatan (P2BK) Surade bersama warga sempat telah mencoba memadamkan api, namun lantaran kondisi cuaca cukup terik panas, ditambah dengan peralatan yang seadanya, api tidak bisa dikendalikan dan cepat merambat keseluruh bangunan.

“Api bisa dipadamkan tak lama setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos Surade dan Jampang Kulon dikerahkan untuk menanganinya,” jelasnya.

Baca juga: Si Jago Merah Kembali Ngamuk di Surade, 1 Rumah Hangus Terbakar

Editor : Azis Ramdhani/Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close