Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, November 6, 2019

Redaktur

Akibat Main Korek Api, Rumah Seorang Warga di Surade Ludes Terbakar

kebakaran rumah warga
sukabumiNews, SURADE - Sebuah rumah milik seorang warga di Kampung Sukasirna, RT.05/RW.10, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ludes terbakar.

Kebakaran yang menghanguskan rumah warga bernama Sambas (58) itu terjadi pada Rabu (6/11/2019), sekira pukul 10:30 Wib.

Kondisi cuaca yang cukup panas membuat kobaran api dengan cepat merambat keseluruh bangunan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp.150 juta lebih.

“Untuk sementara korban diungsikan di rumah kerabatnya karena rumahnya kini hanya tersisa kepingan,” ujar Camat Surade, Drs. H. Utang Supratman, S.IP. M.M., kepada sukabumiNews, Rabu.

Utang menuturkan, kebakaran diduga terjadi akibat anak korban bermain korek api didalam rumah. Tanpa disadari, api yang dimainkan anaknya itu menyulut barang di dalam rumah dan meluas ke semua ruangan.

Meski petugas Penanggulangan Bencana kecamatan (P2BK) Surade bersama warga sempat telah mencoba memadamkan api, namun lantaran kondisi cuaca cukup terik panas, ditambah dengan peralatan yang seadanya, api tidak bisa dikendalikan dan cepat merambat keseluruh bangunan.

“Api bisa dipadamkan tak lama setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos Surade dan Jampang Kulon dikerahkan untuk menanganinya,” jelasnya.

Baca juga: Si Jago Merah Kembali Ngamuk di Surade, 1 Rumah Hangus Terbakar

Editor : Azis Ramdhani/Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close