Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, September 11, 2019

Redaksi sukabumiNews

Percikan Api Sambar Bensin, Isi Rumah H Rasyidin Ludes Terbakar, 2 Orang Jadi Korban

*rumah terbakar*
sukabumiNews, CURUGKEMBAR – Rumah H. Rasyidin yang terletak di Kp. Sindangsari RT.02/05 Desa Cimenteng Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terbakar. Kebakaran yang terjadisekira pukul 17.00 WIB, Rabu, (11/9/2019) itu mengakibatkan seisi rumah H. Rayidin (65) habis dilalap api.

Kebakaran juga mengakibatkan istri korban, Hj. Patmawati (50) yang harus dilarikan ke Puskesmas terdekat lantaran luka bakar pada kedua kaki dan tangannya.

*H. Patimawati, korban kebakaran di Kp Sindangsari Cimenteng*
Tidak hanya istrinya, anak H. Rasyidin, (Neng) yang masih duduk di bangku SD juga harus dibawa ke ahli patah tulang lantaran tangannya diperkirakan patah akibat terjatuh saat hendak ditolong oleh kakanya, Pikri (19).

Akibatnya, 2 orang menjadi korban akibat peristiwa kebakaran yang menimpa rumah H. Rasyidin, pemilik warung sembako di Kp. Sindangsari itu.


LIHAT Juga:
Bekas Gudang Limbah di Cibadak Terbakar, 1 Orang Dilarikan ke RS

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian berawal dari Istri H. Rasyidin (Hj. Patmawati) yang sedang mengantongi kemasan kacang untuk dijual di warungnya dengan menggunakan lilin.

“Saat itu datanglah pembeli bensin, karena selain menjual kebutuhan sembako, H. Rasyidin pun menjual bahan bakar bensin. Kemudian Hj Patmawati beralih melayani  pembeli bensin,”  ujar salah satu tokoh masyarakat terdekat yang enggan namanya di sebutkan . .

Sontak, tutur Dia, Lilin yang tengah menyala di bawah palkon kios bensin itu tiba-tiba menyambar bahan bakar hingga keluar api dari bawah palkon dan melukai kaki serta tangan Hj. Patmawati.

“Melihat kejadian ini, Patimawati langsung minta tolong suaminya dan langsung datang,” terangnya.

Dia menjelaskan, Bensin di dalam jerigen yang sudah terkena api itu oleh H. Rasyidin dilemparnya ke luar dan mengenai pintu hingga terbakar. Saat H. Rasyidin mau menyelamatkan jerigen yang lain, api keburu membesar.

Sementara saat kejadian, kedua anak H. Rasyidin, Neng dan Pikri sedang berada di dalam rumah bersama istrinya.

*rumah H. Rasyidin, warga kp. sindangsari terbakar+
Beruntung warga terdekat sempat memadamkan api hingga kebakaran tidak berlangsung lama lantaran bangunan rumah H. Rasyidin dinilai tergolong bangunan yang permanen. Meski demikian, seisi rumah korbar tetap ludes tidak bisa diselamatkan.

*kursi terbakar*
Kursi rumah yang hangus terbakar.  
Akibat peristiwa tersebut, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Keluarga korban meminta, agar pemerintah setempat melalui BPBD segera membantu untuk memulihkan kondisi yang saat ini dirasakanya.


LIHAT :
Korban Kebakaran di Kelurahan Sudajaya Hilir Dapat Bantuan BPBD Kota Sukabumi


Pewarta : J.Ismed
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close