Breaking

Wednesday, September 11, 2019

Redaktur

Ning Wahyu A Kembali Terpilih Jadi Ketua Apindo 2019-2024 Kabupaten Sukabumi Secara Aklamasi

sukabumiNews, CICANTAYAN – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-IV tahun 2019 guna memilih kepengurusan Apindo yang baru lantaran kepengurusan yang lama sudah habis masa baktinya.

Muskab ke-IV Apindo Kabupaten Sukabumi tahun 2019 yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Jln. Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (11/9/2019) ini diikuti oleh 61 perusahaan dari sebanyak 84 perusahaan yang menjadi anggota Apindo.

Pada Muskab tersebut, Ning Wahyu A, S.Pd, MM. selaku ketua yang lama, terpilih kembali menjadi ketua Apindo yang baru untuk periode 2019-2024 secara aklamasi, lantaran tidak ada calon lain selain dia, alias calon tinggal.

"Alhamdulilah kita baru saja melaksanakan Muskab Apindo Kabupaten Sukabumi yang ke-IV, dan memiliki ketua yang baru yaitu Ning Wahyu A Spd, MM. sebagai ketua DPK Apindo periode 2019-2024 secara aklamasi," ujar Soedarno Rais, Ketua Panitia selakigus Pimpinan Muskab kepada sukabumiNews di lokasi acara, Rabu (11/9/2019).

Soedarno menjelaskan, secara aturan AD/ART ketua terpilih sudah sah, karena memang seperti itu aturannya, bahwa apabila tidak ada calon lain atau calon tunggal dan disepakati oleh peserta Muskab maka ia sah menjadi ketua terpilih. “Tadi juga sudah dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Apindo Provinsi Jawa Barat Martin B Chandra
,” terangnya.

“Saya berharap semoga dengan kelanjutan Ning Wahyu menjabat dua periode bisa menjalankan amanah serta membawa Apindo lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu ketua Apindo yang lama, sekaligus ketua yang baru terpilih, Ning Wahyu A, S.Pd, MM., dalam wawancaranya dengan sejumlah wartawan menyoroti pemasalahan terkait beberapa perusahaan yang hengkang dari Sukabumi.

Ketua Apindo Kabupaten Sukabumi Ning Wahyu A Spd, MM.  
Menyikapi hal ini, Ning Wahyu menjelaskan bahwa yang terjadi sekarang ini adalah persaingan terutama di upah. “Jadi, upah di Kabupaten Sukabumi kalau dikompa dengan daerah Jawa Tengah itu bedanya banyak, sekitar 1 juta'an,” kata Ning Wahyu..

"Disinilah perannya Apindo untuk melakukan kolaborasi dengan pemerintah, karena dengan cara ini kita akan tahu, ternyata kita mempunyai potensi di parawisata, dan Apindo akan membantu pemerintah untuk mencari Investor yang akan bergerak di bidang pariwisata,” jelasnya.

Ning Wahyu menambahkan. Kalau Industiral sudah tidak bisa lagi bersaing apa boleh buat Apindo juga tidak bisa melarang mereka untuk hengkang dari sini. kalau kenyataannya dipaksakan pun, tutur Dia, mereka tetap akan tutup. “Makanya mereka relokasi dan ada juga yang tutup,” ungkapnya.

Sehingga, tegas Ning Wahyu, yang Apindo lakukan sekarang adalah bagaimana orang-orang yang akan kehilangan pekerjaan ini tetap mendapatkan pekerjaan.

Di lain pihak Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi H. Dadang Budiman yang juga hadir pada Muskab selaku undangan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Apindo Kabupaten Sukabumi saat ini.
Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi H. Dadang Budiman.  
“Semoga kepengurusan Apindo yang dipilih oleh para anggotanya, bisa membawa Sukabumi ke arah yang lebih baik dan maju, serta bisa menjalin kerjasama yang baik antara Apindo dan pemerintah, karena banyaknya perusahaan-perusahaan dari daerah lain yang akan pindah ke Sukabumi,” imbuhnya.

Baca juga: APINDO Kabupaten Sukabumi akan Lanjutkan Program Pemerintah Tingkatkan SDM Pekerja

Pewarta : Azis R
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close