Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, October 25, 2019

Redaktur

APINDO Kabupaten Sukabumi akan Lanjutkan Program Pemerintah Tingkatkan SDM Pekerja

DPK APINDO Kabupaten Sukabumi, Ning Wahyu A, S.Pd, MM., (kedua dari kiri) bersama Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, MM. (ketiga dari kiri) usai pelantikan Pengurus APINDO Kabupaten Sukabumi.  
sukabumiNews, SUKABUMI - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Sukabumi diproyeksiakan akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi guna meningkatkan Sumberdaya manusia (SDM) pekerja. Hal ini dilkukan demi mensinergitaskan antara program APINDO dengan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Terpilihnya kembali Ning Wahyu A, S.Pd, MM., sebagai Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Sukabumi pada periode 2019-2024 membuat APINDO tampil dengan beberapa program baru yang sejalan dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

Pada priode kali ini Ning Wahyu akan fokus dan sejalan dengan program pemerintah untuk efektivitas kolaborasi antar pihak dalam segi peningkatan kualitas SDM pekerja.

"Kami akan bersinergis dengan program pemerintah dan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo sebab program yang diluncurkan orang nomor satu di Indonesia sangat baik diterapkan untuk menuju Sukabumi yang luar biasa dan lebih bersinar," katanya kepada sukabumiNews, usai acara pelantikan, Kamis (24/10/2019).

Untuk menerapkan program tersebut, tambah dia, Ia akan menyelaraskan program tersebut bersama tiga elemen, yakni elemen Civitas sebagai pencetak lulusan-lulusan berwawasan, pemerintah sebagai pemangku kebijakan dan pengusaha sebagai pemakai produk.

"Saya yakin jika tiga elemen itu bersatu, demand dan suply bisa sesuai dengan seimbang," ujarnya.

Selain itu tambah Ning, program awal terkait peningkatan kualitas SDM pihaknya akan mendukung program pemerintah lainya yakni pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan akan menunjang mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang belum tergali maksimal.

"Itulah alasan APINDO sangat bahagia dan optimis dengan program kerja Pak Joko Widodo dan saya yakini bisa meningkatkan produktivitas dimasa yang akan datang yang akan berpengaruh kapasitas perusahaan sehingga kebutuhan tenaga kerja juga bertambah," pungkas DKP APINDO Kabupaten Sukabumi priode 2019-2024 itu.
Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close