Breaking

Monday, September 9, 2019

Redaktur

Korban Kebakaran di Kelurahan Sudajaya Hilir Dapat Bantuan BPBD Kota Sukabumi

*BPBD Kota Sukabumi serahkan sumbangan pada korban kebakaran*
Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi serahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran, Senin (9/9/2019).  
sukabumiNews, BAROS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi memberikan sumbangan kepada Endang (50), korban bencana kebakaran di Kampung Begeg, RT 02, RW 02, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah Endang terjadi pada Ahad, 8 September 2019 kemarin.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan langsung kepada korban oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan, Senin (9/9/2019) di lokasi kebakaran.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan,BPBD Kabupaten Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban korban yang terkena musibah. Bantuan yang diberikan berupa peralatan rumah tangga yang sifatnya darurat.

"Bantuan diantaranya, selimut, peralatan mandi MCK (gayung, ember), keperluan wanita, kidware, Family kit, perlengkapan makan, perlengkapan rekreasional, kesehatan keluarga, makanan siap saji, lauk pauk dan tambahan gizi," kata Zulkarnain kepada sukabumiNews, Senin (9/9/219).

Menurut Zulkarnain, pemberian bantuan sekaligus untuk menyemangati korban kebakaran agar cepat pulih dari trauma musibah yang dialaminya.

"Kami berharap korban bisa kembali semangat dan melanjutkan aktivitas seperti biasa. Adapun sumbangan makanan yang kami berikan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan optimal," pungkasnya.

Zulkarnain juga menghimbau kepada warga agar mereka tetap waspada terhadap potensi kebakaran terutama dilingkungan padat pemukiman.


Pewarta : Azis R
Editor : Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close