Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, November 5, 2019

Redaksi sukabumiNews

Awas WiFi dan GPS iPhone Tak Berfungsi, Segera Perbarui iOS

iPhone 5
iPhone 5C yang diluncurkan Apple. (piceprise.com/istimewa)  
sukabumiNews, JAKARTA - Apple sekali lagi mengingatkan pengguna iPhone, khususnya iPhone 5 dan 4S, untuk segera memperbarui perangkat lunak iOS karena jika tidak, koneksi WiFi serta GPS tidak berfungsi.

Mulai 3 November 2019 waktu UTC, iPhone 5 perlu pembaruan iOS untuk menjaga lokasi GPS yang akurat dan terus bisa menggunakan fungsi-fungsi yang mengandalkan tanggal dan waktu yang benar, termasuk App Store, iCloud, email, dan penelusuran web.

"Hal ini disebabkan oleh masalah perpanjangan waktu GPS yang mulai memengaruhi produk yang mendukung GPS dari produsen lain pada tanggal 6 April 2019," kata Apple dalam laman dukungan iPhone, dikutip dari ANTARA.

Jika tidak memperbarui iOS sebelum 3 November 2019, pengguna tidak bisa lagi menggunakan lokasi GPS yang akurat atau menggunakan fungsi-fungsi yang bergantung pada tanggal dan waktu.

Setelah lewat waktu yang diberikan Apple, pengguna perlu mencadangkan dan memulihkan iPhone menggunakan Mac atau PC untuk memperbarui, karena pembaruan perangkat lunak over-the-air dan iCloud Backup tidak lagi berfungsi.

Perangkat-perangkat yang terpengaruh dengan masalah ini meliputi iPhone 5, iPhone 4S, iPad yang diperkenalkan pada 2012 dan sebelumnya, iPad Mini generasi pertama.

iOS perangkat-perangkat itu harus segera diperbarui ke versi 10.3.4 atau 9.3.6 tergantung pada modelnya.

Untuk memeriksa apakah iOS perangkat Apple Anda sudah menggunakan versi yang disarankan atau belum, silakan mengetuk Pengaturan> Umum> Tentang> Lihat nomor di sebelah Versi Perangkat Lunak.

Jika iOS menunjukkan versi sebelum 10.3.4, segeralah lakukan pembaruan agar beberapa fungsi-fungsi koneksi yang disampaikan Apple dimaksud bisa terus berfungsi dengan baik.

Baca juga: Ini Prediksi Waktu Rilis dan Harga iPhone 11

Pewarta: AM.
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close