Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, October 22, 2019

Redaksi sukabumiNews

Kompolnas Apresiasi Kinerja, Inovasi, dan Ketegasan Polda Bali

Kompolnas kunjungi Polda Bali
sukabumiNews, BALI – Sesuai dengan amanat UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Perpres No. 17 Tahun 2011 tentang Komisi Kepolisian Nasional, Kompolnas melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Polda Bali. Tujuan kunjungannya ke Polda Bali kali ini terkait dengan pengumpulan data Anggaran, SDM dan Sarpras Polri.

Selain itu, Komisioner Kompolnas Dede Farhan Aulawi juga menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerjanya adalah untuk mengumpulkan data agar bisa memberikan saran dan pertimbangan kepada Presiden terkait kebijakan untuk Polri dalam hal penyediaan kebutuhan anggaran, SDM dan sarpras.

Dasar pertimbangan harus objektif berdasarkan data-data primer yang dikumpulkan. Kegiatan pengumpulan data dilakukan di Polda Bali, Polresta Denpasar, dan Ditpolairm,” ujar Dede kepada sukabumiNews, belum lama ini.

“Kompolnas sangat mengapresiasi kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh Polda Bali dibawah kepemimpinan Pak Petrus R. Golose ini. Hasil dialog dengan anggota dan masyarakat umum menyatakan puas dengan kinerja Polri di Bali ini,” akunya.

Baca juga: Kompolnas Laukan Giat Tatap Muka Togadan Tomas di Polda Sumatera Utara

Dede menambahkan, hasil 3 lembaga survei yang kredibel menunjukkan bahwa tingkat kepuasan publik terhadap Polri di Bali ini menduduki rangking pertama.

Ditpolairm Polda Bali
Ditpolairm Polda Bali.  
Pada kunjungan tersebut Tim Kompolnas yang terdiri dari Dede Farhan Aulawi, IJP. (Purn) Yotje Mende, Poengky Indarti, dan KBP., Joko Purwanto diterima langsung oleh Kapolda Bali IJP. Dr.  Petrus R. Golose yang didampingi Wakapolda, Irwasda, dan PJU lainnya.

Di samping ke Polda, Polair, dan Polresta Denpasar, Kompolnas juga berkesempatan mengunjungi museum peristiwa bom Bali yang masih dalam tahap penyelesaian. Tak lupa mengunjungi command Center Polda di bawah kendali biro operasi.

Command Center Polda Bali
Command Center Polda Bali.  
Ada sekitar 900 cctv yang bisa dipantau melalui command Center ini,” ungkap Dede. Dengan demikian tambah dia, Jika terjadi kemacetan lalu lintas misaknya, akan dapat dengan segera terurai.

Tidak hanya itu, terang Dede, pergerakan kendaraan petugas dan posisi keberadaan anggota juga akan terpantau. Bahkan kata dia, preman-preman yang sering meresahkan masyarakat bisa diberantas. “Sehingga banyak masyarakat Bali yang berharap agar jabatan pak Kapolda diperpanjang,” tambahnya.

Jadi, tutur Anggota Kompolna itu, Command Center yang dimiliki sudah sangat bagus dengan desain interior yang sangat artistik. |Manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Dede Farhan Aulawi, mengakhiri percakapannya dengan sukabumiNews, belum lama ini.

BACA Juga: Kompolnas Apresiasi Kesiapan Polda Maluku Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Artikel terkait, Kompoknas RI: Kualitas Pelayanan Polri akan Sangat Ditentukan oleh Kualitas SDM

Pewarta: AM.
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close