Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, February 11, 2020

Redaksi sukabumiNews

Kompolnas Apresiasi Kesiapan Polda Maluku Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Kompolnas RI
Dede Farhan Aulawi (kiri) didampingi Brigjend Pol. Yehu Wangsajaya dalam kunjungan ke Polda Maluku. (FOTO: dok. Kompolnas)  
sukabumiNews.net, MALUKU – Merujuk pada peraturan KPU RI No. 16 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan KPU RI No. 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bapati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020, Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polda Maluku dan Polres Buru.

Hal tersenut diungkapkan Anggota Kompolnas Dede Farhan Aulawi kepada sukabumiNews melalui pesan WhatsApp, Selasa (11/2/2020).

Dede yang dalam kunjungannya beberapa waktu lalu didampingi Brigjend. Pol. Yehu Wangsajaya mengatakan bahwa merujuk kepada peraturan KPU RI tersebut Kompolnas RI melakukan kunjungan kerja ke Polda Maluku dan Polres Buru dalam rangka meninjau kesiapan Polda Maluku dan jajaran dalam pengamanan Pilkada serentak tersebut.

“Di Propinsi Maluku ini ada 4 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada tahun ini, yaitu Kabupaten  Seram Bagian Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya, dan Kabupaten Buru Selatan,” ungkapnya.

“Polda Maluku dan jajaran sudah siap melaksanakan amanah konstitusi untuk mengamankan pelaksanaan pilkada di wilayahnya,” ujar anggota Kompoknas yang akrab disapa kang Dede itu.

Dede juga merasa puas dengan paparan Karoops Polda Maluku dan Wakapolres Buru yang telah memaparkan kesiapan dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada yang tergambarkan dalam Asta Siap.

BACA Juga: Kompolnas Apresiasi Kinerja, Inovasi, dan Ketegasan Polda Bali

Dia menjelaskan, Asta siap yang dimaksud adalah kesiapan piranti lunak, latpra ops, masyarakat, sarpras, anggaran, personil, kamtibmas dan siap posko.

“Begitupun potensi gangguan sudah teridentifikasi sehingga sudah menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk mengatasinya. Pola pengamanan TPS menggunakan pola yang berbeda antara daerah kurang rawan, rawan, dan sangat rawan. Termasuk pola pengamanan rayonisasi kontijensi,” bebernya.

Dede mengamanatkan kepada seluruh jajaran personil polri yang bertugas agar senantiasa menjaga netralitas, agar hasil pemilu semakin berkualitas.

Di samping itu tutur Dede, dipandang perlu untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh fungsi yang terkait, agar apabila terjadi perselisihan bisa diselesaikan secara damai.

“Akhirul kata, selamat bertugas bagi seluruh anggota polri, semoga pilkada berjalan dengan aman, damai dan sejuk," harap kang Dede menutup pembicaraan.

BACA Juga: Gelar Rakoor dengan Menkopolhukam, Kompolnas Bahas Kinerja Tahun 2019 dan Rencana Kerja Tahun 2020

Pewarta: FPRN
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close