Breaking

Tuesday, October 29, 2019

Redaksi sukabumiNews

Kompolnas RI: Kualitas Pelayanan Polri akan Sangat Ditentukan oleh Kualitas SDM

Kompolnas Lakukan Pengawasan Pendidikan Polri di Jawa Timur
Kompolnas Lakukan Pengawasan Pendidikan Polri di Jawa Timur.  
sukabumiNews, SURABAYA – Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI Dede Farhan Aulawi melakukan kunjungan kerja ke tiga tempat di wilayah hukum Polda Jawa Timur. Tiga tempat tersebut yaitu Sekolah Polisi Negara (SPN), Pusdik Sabhara, dan Pusdik Brimob.

Dede menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya ke Jawa Timur tersebut, yaitu melakukan pengawasan pendidikan yang berada di lingkungan Polri. Khususnya di Jawa Timur.

“Merujuk pada ketentuan perundangan yang berlaku, Kompolnas memiliki fungsi sebagai pengawas fungsional kepolisian,” ujar Dede kepada sukabumiNews, belum lama ini.

Salah satu bentuknya, terang Dede adalah pengawasan pendidikan pembentukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) dan pengawasan pendidikan pengembangan di Pusdik Sabhara dan Pusdik Brimob yang ketiganya berlokasi di wilayah hukum Polda Jawa Timur.

Kompolnas Lakukan Pengawasan Pendidikan Polri di Jawa Timur.  
Dede juga menjelaskan bahwa selama kunjungan kerjanya ini, Kompolnas didampingi oleh pejabat dari Biro SDM dan Itwasda Polda Jatim.

“Kompolnas menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pendampingan dari Polda Jatim selama melaksanakan tugas. Hal ini dirasakan sangat membantu sekali kelancaran pelaksanaan tugas “, ujar Dede.

Dejelaskannya, rujukan dalam melakukan pengawasan ini mengacu pada 8 standar pendidikan. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa lembaga pendidikan di lingkungan Polri, khususnya yang berada di wilayah polda Jawa Timur ini telah benar-benar memenuhi ketentuan.

Sehingga, tambah Dede, mutu lulusannya dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian yang semakin berat. “Jika dirasakan masih ada kekurangan, Kompolnas membantu mencarikan jalan keluarnya, sebab kualitas pelayanan Polri akan sangat ditentukan oleh kualitas SDM nya,” tutur Komisioner Kompolnas itu.

Terlebih, tambah dia, kompleksitas masalah keamanan ke depan akan semakin kompleks dan rumit sehingga diperlukan SDM - SDM yang cerdas, tangguh, semangat dan berintegritas.

Selain memberikan materi-materi tentang kepolisian dan motivasi yang bisa membangkitkan semangat para siswa dalam belajar, dalam kesempatan ini Kompolnas juga menyampaikan saran-saran perbaikan agar mutu lulusan bisa terus semakin meningkat.

Baca juga: Perkuat SDM Polri, Kompolnas Kunjungi Canadian Police College di Ottawa

Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close