Breaking

Thursday, October 31, 2019

Redaktur

1.022 Peserta Balon Kades se-Kabupaten Sukabumi Ikuti Tes Narkoba

sukabumiNews, CISAAT – Sebanyak 1.022 peserta Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) mengikuti tahapan Tes Urine Narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Tes urine dilaksanakan di Gedung Islamic Center Komplek Alun-alun Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (31/10/2019).

Informasi yang dihimpun tim sukabumiNews dilapangan, Tes Urine Narkoba yang diikuti oleh 1.022 Bacakades se-Kabupaten Sukabumi ini terpokus di dua tempat.

Untuk wilayah Utara dilaksanakan di Gedung Islamic Center dan Komplek Alun-Alun Kecamatan Cisaat, sementara untuk wilayah Selatan dilaksanakan di Aula Bappeda Jln. Jajaway Kecamatan Palabuhanratu.
“Jumlah peserta Bacakades di wilayah utara tercatat sebanyak 524 orang dari 121 desa dan 25 kecamatan, sedangkan di wilayah selatan sebanyak 498 orang dari 88 desa dan 17 Kecamatan," terang Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial, Kamis (31/10).

Pelaksanaan tes urine ini, sambung Deni dilakukan untuk menciptakan Bacakades yang terbebas dari penyalahgunaan Narkoba. "Tes urine sendiri untuk mengetahui ada atau tidaknya kandungan Narkotika di dalam tubuh seseorang,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini BNNK Sukabumi memberikan edukasi kepada setiap Bacakades untuk mewujudkan masyarakat yang bersih dari peredaran Narkoba. "Ini juga untuk mendorong masyarakat bersih dari penyalahgunaan Narkoba." Tandas Deni.

Turut Hadir dalam pelaksanaan tes urine ini Polres Kota/Kabupaten Sukabumi, Kodim 0607/0622, dan Sat Pol PP Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Hari Ini Panitia Pilkades Terima Hasil Tes Kesehatan dan Narkoba Bacakades

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close