Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, November 2, 2019

Redaktur

Hari Ini Panitia Pilkades Terima Hasil Tes Kesehatan dan Narkoba Bacakades

penyerahan hasil tes kesehatan dan narkoba
Kadis PMD Kab. Sukabumi H. Thendy Hendrayana (kanan) menerima hasil tes kesehatan dan narkoba dari RSUD Palabuhanratu, Sabtu (02/11/2019).  
sukabumiNews, WARUDOYONG - Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Sukabumi hari ini menerima hasil tes kesehatan dan tes urine Narkoba para bakal calon kepala desa (Bacakades) dari pihak RSUD Palabuhanratu, RSUD Sekarwangi dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, Panitia Pilkades Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), melaksanakan Tes Urine Narkoba kepada 1.022 Bacakades se-Kabupaten Sukabumi pada Kamis (31/10/2019).

Baca juga: 1.022 Peserta Balon Kades se-Kabupaten Sukabumi Ikuti Tes Narkoba

Penyerahan hasil tes dilaksanakana di Aula Pendopo, Jalan A. Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu (02/11/2019).

"Alhamdulillah, kita telah menerima hasil tes Kesehatan dan Narkoba dari RSUD Pelabuhanratu, Sekarwangi dan BNNK Kabupaten Sukabumi. Penyerahannya hari ini di Pendopo," kata Kadis PMD Kabupaten Sukabumi, H. Thendy Hendrayana kepada sukabumiNews di lokasi acara penyerahaan hasil tes Bacakades, Sabtu (02/11/2019).

Sesuai dengan tahapan jadwal pilkades, lanjut Kadis PMD, hasilnya akan di serahkan kepada para Bacakades melalui panitia Pilkades di tingkat desa. Dari semua peserta yang lulus pada seleksi lalu, ungkap Kadis, hanya ada dua orang yang tidak mengikuti tes dengan alasan mengundurkan diri.

Kadis juga menuturkan, pada tanggal 4/11/2019 lusa, akan dikeluarkan penomoran bagi calon definitif. Selanjutnya masuk tahapan pembekalan, kampanye dan masa tenang.

"Tahapan selanjutnya, pada tanggal 17 November nanti, masuk sesi pemilihan kepala desa dan penetapan calon kades terpilih," tuturnya.

"Bagi calon incumbent yang mencalonkan mulai besok (3/11/2019) harus sudah mulai cuti. Mereka harus steril dan jabatannya diisi oleh sekretaris desa," terang Kadis menambahkan prosesi dan mekanisme pilkades di Kabupaten Sukabumi.

Turut hadir pada agenda penyerahan hasi tes tersebut, Kasdim 0607 Kota Sukabumi beserta jajaran, Kabag Ops Polres Sukabumi Kota dan para Camat se-Kabupaten Sukabumi.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close