Breaking

Sunday, September 1, 2019

Redaksi sukabumiNews

Sambut 1 Muharam 1441 Hijriyah dan Syukuran Kemerdekaan RI ke-74 Karang Taruna Lembursitu Gelar Tabligh Akbar

tabligh akbar sambut 1 Muharam 1441 Hijriyah
sukabumiNews, LEMBURSITU – Karang Taruna Fopulers Rw 05/06 Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi mengelar kegiatan Tabilgh Akbar. Kegiatan dilakukan sebagai wujud Tasyakkur Binnikmah Kemerdekaan ke-74 Republik lndonesia, sekaligus menyambut 1 muharram 1441 Hijriyah.

Selain kedua kegiatan tersebut, pada kesempatan itu juga dillakukan pengukuhan Presidium Kecamatan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Prescam BJI) Lembursitu Sukabumi, di Sub Terminal Pasar Lembursitu Kota sukabumi pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat seperti Ustadz KH. Noor Albar, S.TH.I., M.Ag., KH. Ece Suhendar, dan Lurah Lembursitu, Syaefulloh.

“Alhamdulilah dalam rangka memperingati 17 agustus 2019 kemerdekaan dan dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharrah 1441 Hijriyyah tahun ini kita bisa melaksanakan tabligh akbar,” ujar Lurah Lembur Situ.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh Karang Taruna dan diikuti oleh beberapa kaum muslimin Lembursitu dan sebagian RW yang ada di Wilayah Kelurahan Lembursitu.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi tonggak sejarah bagi para pemuda sehingga acara tersebut bisa terlaksana setiap tahun. Intinya bisa memberikan pencerahan kepada kita dan masyarakat agar Lembursitu menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Pemuda Karang Taruna Lembursitu, Muhammad Ikhsan Tria Santika mengaku, Ia mengadakan acara ini sebagai wujud rasa syukur kepada yang Maha Kuasa atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa ini.

Kemerdekan itu sendiri, tutur Ihsan, harus meloputi berbagai segi seperti kemerdekaan ekonomi, sosial, seni budaya dan sebagainya. “Pada hakikat nya penyelenggaraan acara ini merupakan bentuk dari perubahan pola pikir para pemuda dalam merubah maintset yang asal nya huru-hara, sekarang berbalik menjadi sesuatu yang sifat nya positif dan berbau sepiritual,” jelasnya.

Lebih jauh Ihsan mengungkapkan bahwa dengan mengadakan acara seperti yang digagasnya, pemuda di Lembursitu ingin berusaha untuk hijrah dan mendekatkan diri kepada Alloh, karena tutur Dia, dengan kgiatan seperti ini diharapkan akan melatih pemuda kepada kepekaan sosial kepada sesame.

“Makanya dalam rangkain acara ini kami juga mengadakan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepekaan sosial kami,” imbuhnya.
Pewarta: Rio / Arif S.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close