Breaking

Saturday, September 7, 2019

Redaktur

Promosikan Objek Wisata Cijeruk, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Adakan Lomba Mancing

sukabumiNews, SUKARAJA – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-149, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pariwisata mengadakan lomba Mancing. Selain lomba mancing, lomba lain seperti jalan santai dan lomba kuliner juga digelarnya.

Kegiatan yang diikuti para peserta dari kalangan umum, muda dan tua itu dilaksanakan di Situ Cijeruk Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Sabtu (7/9/2019).

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mempromosikan daya tarik wisata Kabupaten Sukabumi. Salah satunya adalah situ Cijeruk kecamatan Sukaraja,” kata Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Djaelani kepada wartawan, melalui Ketua Panitia lomba, Edi Kusmara.

Baca juga: Bupati Sukabumi akan Dorong Wisatawan Mancanegara Masuk ke Geopark Ciletuh

Edi menjelaskan, Lomba mancing ini diikuti oleh 1000 orang peserta. Sementara lomba kuliner diikuti oleh 30 peserta dan jalan santai oleh 1000 peserta.

Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamamai yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa Kabupaten Sukabumi dianugerahi Sumberdaya alam dan potensi pariwisata yang luar biasa. Menurutnya, keberadaan ini bisa meningkatkan kemandirian masyarakat berbasis ekonomi lokal.

"Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan Situ Cijeruk menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Sukabumi di level lokal sampai nasional," ujar Bupati.

Dia berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi event rutin yang diselenggarakan di berbagai lokasi wisata di Kabupaten Sukabumi. "Ini salah satu upaya untuk menarik sebanyak banyaknya wisatawan domestik dan mancanegara, bukan berwisata tetapi membuka peluang investasi yang tentunya bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat." Pungkasnya.


BACA Juga:
Sambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Jembatan Gantung Situgunung Dibuka Gratis


Pewarta: Azis R.
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close