-->

Sambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Jembatan Gantung Situgunung Dibuka Gratis

Azis Ramdhani
, September 10, 2019 WIB
*wisata jembatan gantung situgunung*
Pengunjung Jembatan Gantung Situgunung membludak, Selasa (10/9/2019).     
sukabumiNews, KADUDAMPIT – Obyek Wisata Jembatan Gantung (Suspension Bridge) yang berlokasi di Taman Nasional Gununggede Pangrango (TNGGP) Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dibuka secara Gratis.

Program layanan gratis selama dua hari bagi para wisatawan yang berkunjung dan ingin menyaksikan jembatan terpanjang se-Asia tenggara ini merupakan ide Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149.

"Program ini merupakan ide Bupati Marwan Hamami dan kita tindaklanjuti dalam musyawarah Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kadudampit. Alhamdulillah, programnya disambut baik oleh Kasi IV PTN dan Kares PTN Situgunung. Selain itu, Manajemen PT Fontis Aquam Vivam berkontribusi menjadi sponsor," ungkap Camat Kadudampit, Zaenal Abidin kepada sukabumiNews, Selasa (10/09/2019).

Program layanan gratis ini, lanjut Camat, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga Kabupaten Sukabumi untuk lebih mengenal objek wisata yang terletak di wilayah Situgunung. Mereka, kata Camat, juga bisa membawa keluarganya berwisata gratis selama dua hari yakni dari tanggal 10-11 September 2019 dengan syarat harus membawa e-KTP.

"Ini bentuk 'kanyaah' Bupati Sukabumi bagi warganya. Tentunya agar tepat sasaran, syaratnya harus memiliki e-KTP atau domisili di Kabupaten Sukabumi," jelas Camat.

Melalui agenda wisata gratis ini, Camat Zenal berharap, objek Wisata Suspension Bridge ini mampu meningkatkan perekonomian dan menunjang pendapatan serta dapat mensejahterakan warga setempat. Seperti para pedagang kaki lima, tukang ojeg, sopir angkutan umum, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif lainnya.

"Melalui hari jadi Kabupaten Sukabumi Ke-149, tingkat kesejahteraan warga semakin tinggi. Berahlak religius dan semakin lebih baik," harap Camat Zaenal Abidin.

Berikut Jadwal Layanan Gratis Objek Wisata Suspension Bridge:

1. Jadwal buka layanan gratis ke Suspension Bridge :
– Jam 8.00 WIB (Pagi)

2. Jadwal tutup layanan gratis ke Suspension Bridge :
– Jam 15.00 WIB (sore)

3. Persyaratan
– membawa Fisik asli KTP Kabupaten Sukabumi

4. Hari dan Tanggal layanan gratis
– Selasa 10 September 2019
– Rabu 11 September 2019

5. TIDAK di pungut biaya di pintu PTN Situgunung BB TNGGP.

BACA Juga:
Promosikan Objek Wisata Cijeruk, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Adakan Lomba Mancing


Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+