News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Warga Cibatu Cisaat Ikuti Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hujriyah

Ratusan Warga Cibatu Cisaat Ikuti Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hujriyah

pawai muharam
sukabumiNews, CISAAT – Ratusan jama’ah yang terhimpun dari berbagai kelompok pengajian, para pemuda dan tokoh masyarakat Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/8/2019) malam, mengikuti pawai menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1441 Hijriyah.

Pawai dimulai ba’da Isya dari halaman Masjid Arrahman dengan mengelilingi sebagian Wilayah Desa Cibatu dan berakhir di tempat semula. Peserta membawa obor dan berbagai atribut bertema islam, diikuti dengan drumband dan lantunan shalawat.

Kegiatan ini turut menarik perhatian masyarakat untuk melihat dan mengabadikannya dengan kamera ponsel mereka.

panitia pawai muharam
“Pawai dalam rangka menyambut 1 Muharam 1441 Hijriyah ini di ikuti oleh 10 Masjid dengan jumlah peserta lebih kurang 200 orang,” ujar Panitia Pawai Muharam Desa Cibatu, Hj. Ruruh Ruhiya kepada sekabumiNews, Sabtu (31/8/2019).

Sementara itu Ustadz Encep, selaku sekretaris panitia sekaligus pendukung kegiatan berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini kekompakan warga Cibatu khususnya dalam mengembangkan syi’ar Islam bisa terus dijaga dan diberdayakan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini kondisi lalulintas antara Jalan Raya Cibatu hingga Simpang Jalur Cibolang terpantau macet total. Tidak satupun polisi lalu lintas yang terlihat mengaturnya.

Kendati demikian, kemacentan tidak berlang lama lantaran sebagian dari beberapa kelompok peserta pawai segera menertibkannya.


BACA Juga:
100 Anak Yatim DesaCibatu Dapat Santunan pada Gebyar Muharam 1441 Hijriyah

Pewarta: AM.
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas